Meriahkan HUT RI ke-74, Ratusan Pelajar Ikuti Parade Mural 2019 - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 28 Juli 2019

Meriahkan HUT RI ke-74, Ratusan Pelajar Ikuti Parade Mural 2019


Bregasnews.com - Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-74 diadakan Parade Mural 2019 yang diikuti ratusan pelajar tingkat SMP/SMA dan sederajat di halaman Stadion Karangbirahi, Brebes, Jumat (26/7).

Kegiatan dibuka oleh Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH dengan menyemprotkan cat pilioks di dinding stadion. 
Ketua Panitia Parade Mural, Kustoro WHY SIP mengatakan, kegiatan yang digagasnya merupakan kerjasama dengan Milisi Brebes Bermural (MBB) yang dinahkodai Gus Bill.
"Tujuan kegiatan ini, dalam rangka meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan, kesehatan, pendidikan," papar Kustoro.
Kustoro menambahkan, melalui parade mural ini, peserta yang merupakan kalangan pelajar yang menyukai seni lukis akan mencintai seni lukis mural.
"Melukis di dinding yang akrab dikenal dengan istilah mural merupakan seni kreatifitas. Melalui parade ini, diharapkan Kabupaten Brebes akan memiliki pegiat seni mural dari kalangan pelajar," jelasnya.
Bupati Hj Idza Priyanti SE MH saat membuka acara  menyampaikan apresiasinya dengan kegiatan Parade Mural 2019 yang digagas oleh Gus Bill dan Kustoro WHY.
"Melalui kegiatan ini, diharapkan akan memberikan semangat anak-anak  pelajar yang punya bakat atau hobi melukis. Bahkan, bercita-cita menjadi pelukis," terangnya.
Dia mengemukakan, pihaknya juga mengapresiasi pegiat seni mural, Gus Bill yang melalui karya seninya bisa diundang ke Inggris dan Italia.
"Mudah-mudahan, melalui seni mural ini, akan muncul Gus Bill-Gus Bill baru di Kabupaten Brebes. Sehingga, pelajar yang hobi melukis akan terinspirasi menyalurkan bakatnya di bidang seni mural," pungkas Bupati. (tim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman