Rumah Yang Direkonstruksi TMMD di Berikan Penerangan Oleh PLN Tegal Timur - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 30 Juli 2019

Rumah Yang Direkonstruksi TMMD di Berikan Penerangan Oleh PLN Tegal Timur


Bregasnews.com (Tegal) – Salah satu rumah yang direkonstruksi total oleh anggota Satgas TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal dengan masyarakat melalui program bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bantuan CSR Bank BRI, mendapatkan penerangan dari petugas PLN Wilayah Kabupaten Tegal Bagian Timur, Sunaryo (52).

Ini merupakan upaya Babinsa Jatimulya yang sekaligus anggota Satgas TMMD, Serda Mursidi dan Kepala Dusun, Rismono Diarto (42) memakai sarung, untuk memberikan kenyamanan dan keamanan barang-barang pemilik rumah yang dipugar, Sri Tutik (33) buruh cuci dan buruh tani Dukuh Bulak Banteng RT. 01 RW. 06, Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, istri dari Agus Wandi Riyanto alias Wandi (33).

Dinyatakan Babinsa, walaupun situasi Kamtibmas desa binaannya cenderung aman, namun upaya tersebut sebagai wujud dukungan moril kepada keluarga Sri. Senin (29/7/2019).

Senada dengan Babinsa, Kepala Dusun setempat, Rismono Diarto (42) memakai sarung, mengatakan bahwa walaupun warganya tidak meminta karena hanya barang-barang biasa, namun itu juga dirasa penting guna menyusun rencana malam untuk pekerjaan keesokan harinya.

“Penerangan di sekitar rumah Bu Sri sangat penting untuk memberikan rasa tenang sekaligus menyusun rencana pekerjaan esok hari,” ucapnya.

Sekedar diketahui, hunian Sri merupakan salah satu dari sepuluh penerima program bedah rumah bantuan CSR Bank BRI. Kondisi rumah sebelumnya adalah semi permanen dengan dinding bata sudah lapuk dan tanpa pondasi. Inilah yang menjadikan alasan bedah total. (Aan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman