Tabung Gas Meledak, Rumah Warga Desa Telaga Brebes Ludes Terbakar - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 03 Agustus 2019

Tabung Gas Meledak, Rumah Warga Desa Telaga Brebes Ludes Terbakar


Bregasnews.com – Kebakaran rumah terjadi di Desa Telaga RT. 01 RW. 01 Kecamatan Bantarkawung Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, sabtu (3/08/2019).

Rumah milik Tarim (50) yang terbakar bermula pada waktu M. Anton Amanu (20) anaknya yang sedang merebus air dengan menggunakan bahan bakar kayu di dapur depan rumah. Karena angin yang cukup besar berhembus sehingga mengakibatkan api di dapur kayu menyambar tabung gas, kemudian tabung gas terbakar dan menyambar rumah di depannya.

Melihat api sudah membakar rumahnya, Anton berteriak meminta tolong pada warga sekitar untuk memadamkan api. Dikarenakan angin yg cukup besar,sehingga api cepat merambat dan membakar seluruh rumah. Kata Anton

Beberapa waktu kemudian warga berusaha untuk memadamkan api tersebut. Api membakar rumahnya diperkirakan pukul 10.00 dan berhasil dipadamkan 30 menit.

Dalam laporan Babinsa dan Kadus Desa Telaga Ikrom (33) menyampaikan bahwa penyebab kebakaran dikarenakan angin yang cukup kencang dan membakar dan menyambar rumah, tidak ada korban jiwa dan rumah luluh lantak habis terbakar, diperkirakan 70 juta kerugian keseluruhan. Kata Kadus.

Warga diimbau berhati-hati dalam memasak diluar apalagi memiliki dapur diluar rumah, ditambah dengan cuaca angin yang cukup kencang di musim kemarau panjang ini, sehingga sangat mudah mengakibatkan terjadinya kebakaran. Tambah Kadus.

Untuk itu perlunya kesadaran yang tinggi pada masyarakat agar  lebih hati hati dalam memasak diluar disaat angin yang cukup kencang dan musim kemarau. (Utsm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman