Babinsa Gembleng Kedisiplinan Kepada Linmas, Apa Tujuannya - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 22 September 2019

Babinsa Gembleng Kedisiplinan Kepada Linmas, Apa Tujuannya



Bregasnews.com (Surakarta) - Babinsa Kelurahan Tipes Koramil 03/Serengan Kodim 0735 Surakarta Serka Sugiyono dan Sertu Sarmin Laksanakan Pembinaan Linmas di wilayah Kel. Kelurahan Tipes Jl.Cokrobaskoro III No.13 Rt 02  Rw V Kelurahan Tipes Kecamatan Serengan (22/9/2019)

Tidak mengenal hari libur Babinsa Selalu aktif dalam pembinaan kewilayahan. perlindungan masyarakat atau Linmas. menurut peraturan menteri dalam negeri nomor 84 tahun 2014, Linmas adalah organisasi yang dibentuk oleh pemerintah desa/ kelurahan yang beranggotakan warga masyarakat, yang dulu dikenal sebagai anggota Hansip (Pertahan Sipil) dengan Ciri khas seragam hijau muda lengkap dengan topi dan bersepatu boot dengan beragam atribut yang dikenakannya.

Mereka biasanya hadir di tengah-tengah kegiatan warga di sebuah wilayah. Biasanya pula mereka membantu menjaga keamanan dan ketertiban, supaya kegiatan yang dilakukan masyarakat berjalan lancar.

Peningkatkan kwalitas Linmas Babinsa selalu adakan pembinaan secara berkala bertingkat dan berlanjut "Ungkap" Serka Sugiyono (Babinsa Kel.Tipes)

 (Agus Kemplu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman