GNPK RI Gelar Pelatihan PROFESSIONAL TRAINING ORGANIZER - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 30 September 2019

GNPK RI Gelar Pelatihan PROFESSIONAL TRAINING ORGANIZER



Bregasnews.com - Tantangan zaman ke depan berubah dengan sangat cepat. Variabel persoalan akan semakin kompleks, sehingga membutuhkan kualitas SDM yang memiliki daya guna yang tinggi, kreativitas yang super dan ketangguhan berfikir yang mumpuni. Tanpa itu semua, orang – orang akan sulit menghadapi dinamika persoalan yang variatif dan dinamis. Untuk itulah proses mencetak SDM yang tangguh tersebut menjadi sangat penting. Salah satu format mencetak SDM yang tangguh, diantaranya melalui berbagai penggemblengan yang bernama pelatihan.

Terkait hal ini, Pembina Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia (GNPK RI) Dede Farhan Aulawi menyampaikan keterangan salah satu program GNPK RI di bidang pelatihan “Professional  Training Organizer” di Bandung, Sabtu (28/9). Menurut Dede, penyelenggaraan suatu pelatihan itu nampak sederhana padahal teknis persiapannya tidak sederhana. Padahal perencanaan yang baik, akan sangat menentukan kualitas hasil pelatihan. Termasuk GNPK RI yang fokus dalam kegiatan pencegahan korupsi tentu akan banyak subjek – subjek pelatihan yang harus diberikan pada semua anggotanya agar mereka bisa efektif dalam menjalankan tugas – tugas organisasi.

Esensi sebuah pencegahan akan menitik beratkan pada konsep sosialisasi, penyuluhan maupun pengawasan dalam kontek penguatan pencegahan. Oleh karena itu subjeknya menjadi sangat banyak, mulai dari menanamkan nilai – nilai anti korupsi, ajakan dan sosialisasi, sampai pada metode pengawasan yang efektif. Ujar Dede.

Selanjutnya Dede juga menambahkan bahwa tujuan pelatihan ini adalah tersedianya SDM yang profesional dan mahir dalam mengelola penyelenggaraan berbagai program pelatihan. Adapun materi yang dibahas dalam pelatihan yang diselenggarakan di Rumah Para Pecinta Ilmu (RUMPPI) meliputi, Pengertian dan Konsep Pelatihan, Mengenal Pasar / Konsumen Pelatihan, Siklus Pelatihan, Identifikasi Kebutuhan Pelatihan (TNA), Tujuan Instruksional Umum dan Khusus, Perencanaan, Pelaksanaan dan Penilaian Pelatihan serta Metode dan Ruang Lingkup Evaluasi.

Pelatihan yang diikuti oleh 19 peserta ini diikuti secara antusias oleh peserta. Terlebih pelatihan ini diberikan secara gratis sebagai wujud pengabdian organisasi yang tiada henti untuk mencetak SDM Indonesia yang berkualitas. Pengabdian pada bangsa dan negara bisa dilakukan dengan berbagai bentuk, dan salah satu yang dilakukan oleh GNPK RI adalah secara terus menerus mencetak SDM unggul agar Indonesia semakin maju dan jaya.

“ Jangan pernah lelah untuk mencintai negeri, dan jangan pernah berhenti dalam mengabdi “, harap Dede mengakhiri percakapan.(tm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman