Inilah Pemenang Lomba Mancing Ikan Kakap di Sungai Pemali Brebes - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 22 September 2019

Inilah Pemenang Lomba Mancing Ikan Kakap di Sungai Pemali Brebes



Bregasnews.com - Ambon menyandang gelar juara pertama dalam lomba mancing ikan kakap putih dalam rangka Hari Olahraga Nasional Ke 36 yang digagas komunitas Pebatan Fishing Club (PFC). Juara pertama dalam perlombaan yang dilaksanakan di Sungai Pemali, Desa Pebatan, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes ini mendapatkan Piala dan bonus uang sebesar 1,5 juta rupiah.

Kemudian untuk hadiah kedua mendapat Piala juga bonus 1 juta, selanjutnya untuk juara ketiga mendapatkan Piala dan uang 500 ribu rupiah. Hadiah tersebut, diserahkan pada pukul 14.05, Minggu (22/9/2019) siang.

Ketua Komunitas PFC, Didi Lukman Syah mengatakan, Ambon yang merupakan Warga Desa Limbangan ini mendapatkan ikan kakap putih dengan berat 1, 465 Kg.

“Kemudian pemenang kedua diperoleh Wa’an asal Desa Pebatan yang mendapat ikan kakap putih dengan berat 1,065 Kg, selanjutnya pemenang ketiga, Nur Sidik (warga Desa Sida Mulya) mendapatkan ikan yang sama dengan berat 0,950 Kg,” kata Didi.

Dalam lomba mancing yang dimulai pukul 09.00 WIB ini, meskipun waktu yang ditetapkan oleh panitia telah usai namun semangat para pemancing tetap tinggi. Sehingga Panitia mempersilahkan para peserta untuk memancing dengan catatan ikan kakap putih yang berhasil diperoleh nantinya tidak masuk penilaian.

Ambon, usai menerima hadiah mengaku sangat senang dengan hadiah yang dia dapatkan. Dia mengaku bahwa umpan yang digunakannya adalah udang.

“Alhamdulillah, saya senang sekali. Mesti sering mancing di tempat lain, namun disini spotnya bagus,” tandasnya.

Usai perlombaan yang di ikuti ratusan peserta ini, sekitar pukul 15.00 WIB, mereka yang masih semangat memancing pun mendapatkan ikan kakap putih. Diantaranya, Nanang mendapat ikan kakap putih dengan berat 1,623 Kg, dan Tohirin warga Desa Pebatan sendiri mendapatkan strik kakap putih dengan berat 3,392 Kg.

“Ikan kakap putih ini sempat ditawar 200 ribu, tapi saya tolak. Karena akan saya perlihatkan kepada keluarga dan dimasak, untuk selanjutnya dimakan bersama-sama.” tegas Tohirin sebagaimana diungkapkan Didi usai perlombaan. (ded)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman