MIKE, BOB MARJINAL & GUS BILL Bersinergi Mural Di Songgom - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 05 September 2019

MIKE, BOB MARJINAL & GUS BILL Bersinergi Mural Di Songgom


Bregasnews.com - Setelah pertunjukan Konser Musik Songgom Bergetar VI Di halaman Pasar Induk Songgom Brebes (Senin, 26/8/19) sukses dilaksanakan tanpa gangguan keamanan apapun, berjalan tertib lancar aman, Grup Band Punk Rock Indonesia asal Jakarta Marjinal yang digawangi oleh Mike, Bobby, Ravel, beserta Crew Band kembali beraktifitas layaknya warga sehari hari, berbaur dengan masyarakat kampung setempat dilingkungan kediaman koordinator komunitas Punk Songgom BrothersBooth Baront Wira Pratama.

Diantaranya bermain sepak bola bersama pemuda desa, bermain motor Trail Trabas menembus hutan Songgom, sekaligus juga berburu musang penggangu tanaman petani dan malam harinya lanjut berkolaborasi seni membuat Mural ajaib bareng seniman Mural Brebes Gus Bill Manusia Biasa.

Penuh keakraban dan kekeluargaan mereka melewati dialog-dialog dan perdebatan kecil santai tapi serius antara Mike, Bobby, Gus Bill, yang semuanya diamini oleh tuan rumah Baront Wira Pratama mengenai tema, konsep dan makna yang terkandung dalam Karya Seni Mural tersebut nantinya.

"Perdana Kita Marjinal Gue, Bobby Berkolaborasi Mural Bareng Gus Bill Nih, Nantikan Kolaborasi Karya Selanjutnya Kejutanlah." ujar Mike sang vokalis Marjinal dan dianggukan oleh Bobby.

Mereka bertiga sepakat menciptakan figur tokoh yang telah menjadi simbol atau panutan dalam masyarakat Indonesia bahkan Dunia, baik secara semangat perlawanan maupun sifat Kebhinekaan seperti yang akan dibuatkan sosok Marsinah perempuan pekerja pabrik sebagai simbol perlawanan buruh yang menuntut upah layak dan Gus Dur seorang Kiai penuh humor yang berwawasan luas, merdeka, religius, nasionalis serta berani merealisasikan arti Bhinneka Tunggal Ika yang ada dalam cengkraman burung Garuda kedalam kehidupan bernegara dan berbangsa.

"Gue Nyelipin Karakter Blaut Dibalik Marsinah Sebagai Simbol Aja Kalo Blaut itu Kan Blajar Untuk Tau, Nah Lukisan Figur Didepannya Inspirasi Blaut Taringbabi Juga." Ucap Bobby.

Keduanya telah wafat meninggalkan nilai nilai positif kepada anak negeri lainnya, lukisan figur kedua tokoh tadi yang nantinya di eratkan oleh lukisan Mata Hati karakter khas seniman Mural Brebes Gus Bill, sebagai simbol jiwa suci atau nurani yang selalu dikedepankan dalam sosok Marsinah dan Gus Dur tersebut.

"Ya Mereka berdua Mike Dan Bobby Pengin Karakter Mata Hati Ditengahnya Aku Buat, Biar Nyambungin Maknanya Saja." Jelas Gus Bill.

Karya Mural kolaborasi yang penuh arti dan atmosfir energi positif hasil goresan Mike, Bobby, Dan Gus Bill tersebut, kini telah terpampang megah dan penuh aura kewibawaan di dinding ruang kumpul utama rumah keluarga Baront Wira Pratama. Selain menjadi pemandangan baru juga bisa untuk selfi para tamu yang singgah sekaligus penuh makna yang terkandung.

"Saya Hanya Terserah Mereka Semua Soal Mau Berkarya Mural Didinding Mana, Akhirnya Dipilih Diruang Kumpul Depan Garasi, Dan ini Malah Bisa Terawat Awet Lama Sepertinya." pungkas Baront Wira Pratama menutup pembicaraan.(tm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman