5 Oktober Di Kodim Brebes - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 06 Oktober 2019

5 Oktober Di Kodim Brebes

Bregasnews.com, Brebes – Bertempat di lapangan upacara Kodim 0713 Brebes, Jalan Jenderal Sudirman No. 107 Brebes, telah dilaksanakan upacara peringatan HUT TNI Ke-74 yang dipimpin Irup, Kepala Staf Kodim/Kasdim, Mayor Infanteri Edwin Samma Baratiku. Sabtu (5/10/2019).

Hadir sebagai peserta upacara meliputi, prajurit dan PNS Kodim, anggota Pos AL Kluwut Kecamatan Bulakamba serta Subdenpom IV/I-4 Brebes.

Membacakan amanat Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P, Kasdim mengatakan bahwa, diperlukan postur TNI ideal, yaitu pembangunan kekuatan, pembinaan kemampuan dan gelar kekuatan, sesuai dengan kondisi geografis Indonesia sebagai negara kepulauan.


Lebih lanjut Panglima TNI mengatakan, menghadapi kompleksitas ancaman saat ini, dalam melaksanakan tugas pokoknya maka TNI harus bahu-membahu dan bersinergi dengan berbagai komponen bangsa lainnya.

Dalam kesempatan ini pula, mewakili seluruh prajurit, PNS TNI beserta keluarga besar TNI, Hadi Tjahjanto mengucapkan bela sungkawa atas gugurnya prajurit-prajurit terbaik TNI dalam melaksanakan tugas negara.

“Kami yang ditinggalkan akan melanjutkan tugas yang diamanahkan dan semoga keluarga yang juga ditinggalkan diberi keikhlasan serta kesabaran,” ucapnya.

Di Akhir amanatnya Hadi Tjahjanto menekankan agar memperkokoh iman dan takwa kepada Tuhan YME, meningkatkan soliditas TNI, memegang teguh nilai-nilai keprajuritan serta kemanunggalan TNI-Rakyat agar selalu menjadi pemersatu dan perekat bangsa yang berBhineka Tunggal Ika.

Selain itu, agar terus meningkatkan kewaspadaan dan profesionalisme serta kualitas SDM dalam menghadapi berbagai macam tantangan tugas yang kian kompleks.

”Sekali lagi Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia ke-74 kepada seluruh keluarga besar TNI, jalani setiap tugas secara ikhlas karena semata-mata untuk kepentingan bangsa dan negara tercinta ini,” pungkasnya. (Aan/Trs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman