Di Brebes, Rumah Pelaku Penusukan Menko Polhukam Diperiksa Aparat Berwajib - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 10 Oktober 2019

Di Brebes, Rumah Pelaku Penusukan Menko Polhukam Diperiksa Aparat Berwajib

Bregasnews.com, Brebes – Pihak Polisi melakukan pemeriksaan rumah keluarga kedua pelaku penyerangan dan penusukan Menko Polhukam, Jenderal TNI Purn. DR. H. Wiranto, SH, saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Pandeglang, Banten, tepatnya di depan gerbang Alun-alun Menes, Desa Purwaraja, Kecamatan Menes, pukul 11.55 WIB (10/10).

Salah satu pelaku yaitu Fitria Diana (20) asal Kelurahan Sitanggal RT. 007 RW. 002, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, diperiksa oleh anggota Reskrim Polres Brebes. Tampak rumah orang tua Fitria Diana, Sunarto (49) petani, sedang diperiksa Polisi. Kamis siang (10/10/2019).


Dari keterangan Danramil 16 Larangan Kodim 0713 Brebes, Kapten Infanteri Dipo Suyatno, bahwa FD telah merantau ke Jakarta pada 2015 lalu untuk bekerja sebagai pembantu rumah tangga dan mengontrak di Kampung Sawah, Desa/Kecamatan Menes.

Pada saat lebaran tahun 2016, dirinya pulang kampung masih seperti biasa bergaul dengan kawan-kawannya, namun setahun kemudian, saat lebaran pulang kampung sudah berpakaian cadar/bercadar.

“Sejak bercadar, saat pulang kampung yang bersangkutan sudah menutup diri atau tidak bergaul lagi dengan kawan-kawan seperti biasanya,” ucap melalui pesan whatsapp.

Dijelaskannya lanjut, Bulan September 2019, FD pulang kampung lagi namun membawa pacarnya, Syahril Alamsyah (51) alias Abu Rara, untuk diperkenalkan kepada kedua orang tuanya sebagai calon suami.

“Semenjak saudari Fitria Diana dan saudara Syahril Alamsyah datang menemui Pak Sunarto di Sitanggal, Larangan, hingga sekarang belum ada kabar keberadaan mereka. Hingga akhirnya mendapatkan kabar terlibat penusukan terhadap Menkopolhukam,” jelasnya.

Tentunya efek dari kejadian ini, akan menjadi trauma bagi kedua saudara kandungnya dalam pergaulan di lingkungannya, yaitu Kusyanto (28) wiraswasta dan adiknya Jihan Fahira (17) pelajar.

Di tempat terpisah, penggeledahan juga dilakukan kepada keluarga Syahril Alamsyah di Jalan Alfakah VI No. 104, Desa Tanjung Mulia Hilir, Medan Deli, Kota Medan, Sumatera Utara.

Diketahui, Wiranto saat ini masih dirawat intensif di rumah sakit terdekat pasca dilaporkan terkena tusukan pada bagian perut dengan gunting. Sementara Kapolsek Menes, Kompol Dariyanto, SH, MH, mendapatkan luka di bagian punggung dan terakhir H. Fuad, luka tusuk di bagian dada sebelah kiri.

Kini kedua tersangka diamankan di Polres Pandeglang. Untuk pendalaman informasi masih terus dilakukan, termasuk dari keterangan para keluarga tersangka. (Aan/Trs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman