100 Pemuda Brebes, Berhimpun Dalam Satu Wadah Forum Pengusaha Muda Brebes - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 15 Desember 2019

100 Pemuda Brebes, Berhimpun Dalam Satu Wadah Forum Pengusaha Muda Brebes



B‌regasnews.com - Bertempat di gedung Dinas Pemuda dan Olahraga Brebes Jl. Jend. Soedirman, No. 187, Pangembon Brebes (15/12) Forum Pengusaha Muda Brebes kembali mengibarkan panjinya dengan mengadakan Pelatihan Manajemen UMKM guna memberdayakan para pengusaha UMKM sektor Brebes agar mendapati kenaikan kualitas dalam bidang aspek kewirausahaan.

‌Menjadi seorang pengusaha tidak hanya berjalan menapaki takdir dengan tanpa usaha. Bahkan dalam resiko yang akan dihadapi sekalipun. Dengan ini Forum Pengusaha Muda Brebes mengundang Pemateri dari Universitas Pasundan Bandung Dr. Mulyaningrum, S.E, M.Hum. yang membahas mengenai manajemen resiko, Dr. Ellen Rusliati, S.E., MSIE. membahas mengenai Manajemen Keuangan Mujibah S.E., M.M. dalam bahasan penentu harga pokok penjualan.

‌Dengan dimoderatori oleh Saudari Afifah, mendapati 100 Pengusaha Muda Brebes antusias yang begitu interaktif mengingat materi yang disampaikan merupakan materi fundamental bagi seorang pengusaha.

‌"Tidak serta Merta mengambil resiko karena berani rugi saja, akan tetapi harus bisa mengambil resiko dengan persiapan solusi" tegas Dr. Mulyaningrum S.E., M.Hum. mengenai perkataan yang biasa terdengar di masyarakat, namun tidak di kritisi maksud daripada itu.

‌Di temui terpisah di jakarta pendiri Forum Pengusaha Muda Muhammad Munawir Lasyono, tidak dapat mendampingi agenda pada pagi tadi. Namun beliau mengatakan Brebes sudah di tetapkan sebagai kota industri, akan ada 30 Pabrik  lebih yang akan di bangun di brebes, sektor terpenting adalah pengusaha, para pemuda brebes harus menjadi pengusaha dan menjadi tuan di negeri sendiri, sinergi para pengusaha muda brebes dan pemerintah daerah juga sangat di butuhkan, ketua panitia acara pagi tadi yang dipimpin oleh Saudara Aris Sutanto terhadap forum tersebut menghantarkan apresiasi luar biasa dari pada pembimbing serta peserta yang menghadiri forum tersebut.
‌(Mandasari)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman