Guru Besar dan Dosen Berikan Bantuan Beasiswa Korban Banjir Brebes - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 14 Januari 2020

Guru Besar dan Dosen Berikan Bantuan Beasiswa Korban Banjir Brebes



Bregasnews.com - Forum Guru Besar Dan Dosen Putera Puteri Brebes ( Yayasan Rumah Cinta Brebes ) memberikan bantuan Kemanusiaan Korban Banjir Brebes berupa beasiswa, sembako, air  bersih, tikar dan peralatan kebersihan, untuk korban Bencana Banjir Brebes.

Di ketahui bahwa, Rabu (8/1/2020), Brebes di landa duka, Banjir ini mulai menerjang rumah warga pukul 17.00 WIB, Banjir menerjang sejumlah desa di Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes. Banjir dilaporkan berasal dari luapan Sungai Babakan setelah diguyur hujan lebat. "Desa-desa yang berada di sepanjang aliran sungai terkena dampak limpasan. Ada lima desa mulai dari Cikeusal Kidul ke utara sampai Buara," info Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Brebes dan bnpb.go.id, Lima desa tersebut yakni Cikeusal Lor, Cikeusal Kidul, Pamedaran, Sindang Jaya dan sebagian Buara.

Bantuan tersebut disalurkan melalui lembaga Fkam, Aliansi Mahasiswa/i Losari, Forum Pengusaha Muda Brebes, Komunitas Ndopok  Ketanggungan, Fatayat  NU, dan Bersinergi  dengan Yayasan Sedekah Air, dari Jumat, 10 - 14 Desember 2020 di Brebes . Penerimaan bantuan itu diterima langsung oleh Bapak Edi, Aries, Afif, Ibu Dyah dan Ibu Juriah sebagai perwakilan.

Sebelumnya, Gerakan Peduli  Banjir Brebes ini di Gagas Oleh Lasyono, Munawir atas usulan anggota Forum Guru Besar dan Dosen Putera Puteri Brebes, dan Restu Prof. Rustono dan Dr. Maufur Selaku Pembina.

Munawir, juga menjelaskan bahwa penggalangan dana ini sebagai bentuk kepedulian Guru Besar Dan Dosen terhadap korban Bencana Banjir Brebes "semoga bantuan hasil dari penggalangan dana Guru Besar dan Dosen dapat diterima oleh teman-teman korban bencana disana," jelasnya.

Menurutnya, setiap organisasi mesti bersatu menggalang kekuatan untuk membantu korban bencana Banjir Brebes,

"Ini adalah bentuk ibadah sosial kita kepada saudara-saudara kita di Brebes. Guru Besar dan Dosen, insya allah selalu sigap dalam urusan kemanusiaan dan Pendidikan " Jelas Munawir.

Munawir,  juga berharap, semoga bantuan ini, dapat meringankan beban korban bencana."Harapannya bisa membantu dan meringankan saudara - saudara kita di sana" tutupnya.

Putra Daerah / Matahari
081929090645.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman