PARADE MURAL Pelajar Meriahkan HUT Brebes Ke 342 Di Monumen Juang - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 10 Februari 2020

PARADE MURAL Pelajar Meriahkan HUT Brebes Ke 342 Di Monumen Juang



Bregasnews.com - Penampakan perubahan wajah dinding dinding di lingkungan taman monumen juang 45 Kotabaru Brebes mulai tampak indah dengan hiasan karya karya mural yang diciptakan oleh para pelajar mulai tingkat SMP hingga SMA sederajat di Brebes. minggu (9/2/2020).

Kegiatan Parade mural yang masih berlangsung hingga kini, bertemakan Go Green dan Sampah ini tampak semarak penuh warna warni yang harmoni.

Seniman Mural, Gus Bill mengatakan sesuai dengan tujuan diselenggarakannya parade mural tersebut selain mewadahi minat bakat mural sekaligus mempercantik lingkungan taman monumen juang 45 Brebes.

“Kegiatan ini diadakan tepat di dekat rumah dinas Wakil Bupati, jalan Cendana, Kota Baru. Dan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memeriahkan Hari Jadi ke – 342 Kabupaten Brebes,” kata Gus Bill, Minggu, (9/2) saat ditemui di arena Monumen Juang 45, Brebes.

Dalam penyelenggaraan kegiatan ini, Gus Bill juga menggandeng Ketua LSM AGUSTUS, Kustoro WHY yang merupakan Kepala Sekolah Mamba’ul Hikmah Desa Luwungragi Kecamatan Bulakamba, serta dibantu rekan-rekan yang tergabung dalam komunitas Ndas Mumet.

Kustoro menambahkan kegiatan Parade Mural Pelajar ini dibuka langsung Bupati Brebes, Idza Priyanti yang diwakili oleh Wakil Bupati Narjo, serta dihadiri Sekda Brebes Djoko Gunawan, Ketua Panitia Hari Jadi Ke – 342 Brebes Tatag Koes Adiyanto yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Brebes, serta Kepala Dinas Pengelolaan Sampah Dan Lingkungan Hidup Budi Darmawan yang juga merupakan Plt Kasatpol PP Brebes.

Kegiatan berlangsung, diawali dengan seremonial apel pagi dan sambutan yang juga dihadiri oleh kepala sekolah berserta ratusan siswa-siswinya yang memadati komplek Taman Monumen Juang ’45 Brebes.

Kemudian dimeriahkan oleh pentas pantomim oleh Roni Dkk, dilanjut dengan pembukaan Diorama Museum Perjuangan Rakyat Brebes yang berada tepat dibawah Patung Tugu Bambu Runcing Monumen tersebut.

Semprotan pertama oleh Wakil Bupati Brebes yang menandai dimulainya kegiatan Parade Mural Pelajar Brebes. Sehari setelahnya, dilanjutkan dengan Kolaborasa Mural dari tim Bajingan Sampah yang terdiri dari Bobby, Gus Bill, dan Mike yang saat itu sedang kembali ke Jakarta karena menghadiri acara Haul Gus Dur.

Puncak kegiatan pada sore harinya di area halaman depan monumen juang disuguhkan live akustik secara gratis untuk masyarakat brebes berupa penampilan dari Grup Band Marjinal asal jakarta.(tm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman