Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Brebes Diikuti 25 Calon - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 25 Februari 2020

Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Brebes Diikuti 25 Calon



Bregasnews.com - Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan kabupaten Brebes yang diikuti 25 peserta terkesan tertutup.

Kabar tersebut dibenarkan oleh salah satu calon yang tidak mau disebut namanya, bahwa uji gagasan yang tahun kemarin dilakukan secara terbuka tetapi untuk tahun ini dilaksanakan secara tertutup.

Ia menjelaskan, dari 25 peserta yang mengikuti seleksi tersebut itu untuk mengisi 5 kekosongan jabatan, diantaranya Asisten I, Asisten II, Asisten III, Kadipermades dan Kasatpol PP.

Menurutnya, ada salah satu peserta yang terkesan dipaksakan untuk lolos hanya karena faktor kedekatan, padahal calon tersebut kata dia belum memenuhi syarat kompetensi.

 "Ada peserta yang tidak memenuhi syarat kompetensi tapi lolos secara administrasi" ungkapnya, saat ditemui dilingkungan kantornya, Senin (24/2/2020) sore.

Masih dikatakannya, indikasi kuat dari calon tersebut akan menjegal calon lain yang sudah sesuai kompetensi dibidangnya dan kemungkinan kalau hal itu benar terjadi akan ada gugatan dari pihak-pihak yang merasa dirugikan.

"Kemungkinan jika ada ketidak akuratan dari tupoksi calon peserta yang diloloskan nanti, kami akan melakukan gugatan hingga Kemendagri" tandasnya.

Sementara, Joko Gunawan selaku Sekda Kabupaten Brebes saat dikonfirmasi melalui selular menyangkal kalau seleksi JPT Pratama dilakukan tertutup, Ia menjelaskan bahwa seleksi sudah dilaksanakan secara terbuka.

"Semua terbuka mas, nggak ada yang tertutup" jelas Sekda melalui pesan whatsapp, senin (24/2) malam.

Dia juga mengatakan bahwa tidak ada calon Kadipermades yang tidak sesuai kompetensi bidangnya. (trs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman