Bersiap Naik Pangkat, Puluhan Prajurit Brebes Asah Kecepatan Renang - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 03 Maret 2020

Bersiap Naik Pangkat, Puluhan Prajurit Brebes Asah Kecepatan Renang

Bregasnews.com, Brebes – Naik pangkat dan latihan bagi prajurit TNI adalah merupakan berkah. Untuk itu sebanyak 27 orang prajurit TNI dari Kodim 0713 Brebes mengasah kecepatan renang gaya dada atau katak di Kolam Renang Tirta Kencana Brebes, sebagai syarat Usul Kenaikan Pangkat (UKP) periode 01-10-2020 mendatang. Selasa (3/3/2020).


Perwira Seksi Personel (Pasi Pers), Kapten Infanteri Kunpriyanto, SE, selaku pengawas latihan pembinaan UKP menyatakan bahwa tujuan pembinaan renang adalah guna mengetahui secara langsung kemampuan peserta UKP yang akan diujikan pada pertengahan April mendatang sebagai syarat mutlak kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya.

“Seluruh anggota yang akan melaksanakan UKP wajib ikut pembinaan renang setiap Selasa dan Kamis setelah pelaksanaan lari 3 kilometer. Hal ini agar pada waktu pelaksanaan tes kesegaran jasmani April mendatang tidak ada kendala,” ungkapnya.

Terpisah, Dandim Letkol Infanteri Faisal Amri, SE menyatakan bahwa renang merupakan salah satu kemampuan dasar yang wajib dimiliki oleh setiap prajurit.

“Setiap prajurit TNI AD yang akan naik pangkat baik itu Perwira, Bintara dan Tamtama, wajib mengikuti tes kesegaran jasmani A dan B serta renang. Itu merupakan syarat mutlak,” tegasnya. (Utsm-Aan/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman