Geliat UMKM Remojong Brebes di Musrenbangwil - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 06 Maret 2020

Geliat UMKM Remojong Brebes di Musrenbangwil



Bregasnews.com -  UMKM Remojong Asal dan Asli Brebes (ADAB) Brebes turut berpartisipasi dalam bazar yang digelar dalam rangka Musyawarah rencana pembangunan wilayah (Musrembangwil) di Islamic Center Brebes, Kamis ( 5/ 3/2020).

Musrenbangwil dihadiri beberapa daerah yakni Kabupaten Brebes, Kabupaten Tegal, Kota Tegal, Kabupaten Pemalang, Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan dan Kabupaten Batang.


UMKM Remojong Brebes ikut berpartisipasi menggelar bazar dengan menampilkan produk-produk olahan makanan dan kerajinan yang diproduksi oleh anggota. Beberapa kuliner ikut mewarnai seperti teri sambalado, mie kering, keripik dager, rempeyek kacang, kupat glabed, bawang goreng, telur asin dan lainnya.


Salah satu pengunjung bazar Robi Setiadi yang juga rektor Universitas Muhadi Setiabudi (UMUS) Brebes mengatakan, siap mendorong dan mendukung program - program UMKM brebes.


“ Kami  juga siap memfasilitasi dan membimbing UMKM di Kabupaten Brebes,  karena itu itu juga program UMUS Brebes dalam pengabdian kepada masyarakat,” katanya


Produk yang disajikan oleh UMKM Remojong Brebes membuat para pejabat di lingkungan Pemerintahan, anggota DPRD Provinsi dan juga rektor UMUS menyambut baik dengan eksistensi UMKM Brebes.

Pada kegiatan tersebut, salah satu pengurus UMKM Remojong Brebes Ahmad Mulyani juga memberikan kenang-kenangan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berupa lukisan fotonya yang di buat dari hasil karya sendri.


Ketua DPC UMKM Remojong Brebes Hendri Sucipto mengungkapkan, para pengunjung bazar sangat antusis dengan kehadiran UMKM Remojong yg ada di Brebes. Kehadirannya bisa membantu para pelaku UMKM agar naik kelas dan juga meningkatkan perekonomian para pelaku UMKM di Kabupaten Brebes.


“ Insya allah dlm waktu bulan ini akan di adakan rapat koordinasi pengurus DPC UMKM Remojong Brebes, guna menjngkatkan kinerja dan program remojong di masa mendatang ,” pungkasnya.(tm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman