Polsek Bulakamba : "Waspada, Modus Kejahatan Dibalik Issue Corona" - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 10 Maret 2020

Polsek Bulakamba : "Waspada, Modus Kejahatan Dibalik Issue Corona"

Kanit Reskrim polsek Bulakamba Ipda Tasudin, SH melalui pintu ke pintu menyambangi masyarakat 


Bregasnews.com - Wabah virus corona semakin mendunia sampai dengan saat ini total kematian dari seluruh dunia akibat virus corona atau Covid-19 mencapai 4.009 orang. Sementara kasusnya telah mencapai 112.727 kasus dengan 63.617 pasien berhasil sembuh.

Di Indonesia, kasus virus corona saat ini ada 19 kasus tanpa kematian. Lonjakan kasus itu diumumkan oleh Pemerintah Indonesia pada Senin (9/3/2020).  Sementara kasus pertama di Indonesia diumumkan pada Senin (2/3/2020).

Pemerintah Arab Saudi juga Sterilkan Area Kabah 7 Kali Sehari Sementara itu daftar negara terkena virus corona Hingga Selasa (10/3/2020), terdapat 103 negara di dunia yang mengonfirmasi terinfeksi virus corona.  Beberapa negara yang baru-baru ini melaporkan kasus corona adalah Paraguay, Kamerun, Togo, Maladewa, Bangladesh, Albania, Malta, Bulgaria, dan Moldova. Paraguay melaporkan kasus pertamanya pada Sabtu (7/3/2020) waktu setempat. Di Afrika, negara Kamerun dan Togo melaporkan bersamaan, yaitu pada Jumat (6/3/2020) seperti dilansir SCMP, Selasa (10/3/2020),

Berbagaimacam upaya pencegahan telah banyak dilakukan oleh Pemerintah, Baik pemerintah pusat maupun Daerah, Dari mulai seruan jaga kesehatan, sampai sosialisasi tentang penyebaran virus corona. Berbeda dengan Dinas kesehatan, Intitusi Kepolisian Resort Brebes melalui Para Polsek dijajarannya turut ambil bagian dalam hal penyebaran wabah virus corona, Hanya saja sosialisasi yang di lakukan oleh Polres Brebes tentu dari sisi dampak issue corona dari sisi gangguan kamtibmas.

Seperti yang dilakukan oleh jajaran Polsek Bulakamba, Kapolsek Bulakamba AKP Widiaspo menurunkan anggotanya ke desa desa dalam wilayah nya untuk melaksanakan sosilaisasi Waspada Dibalik Issue Corona pagi tadi Selasa (10/3/2020) di Desa Bangsri Kecamatan Bulakamba Kabupaten Brebes.

Tim Sosialisasi yang di Pimpin Oleh Kanit Reskrim polsek Bulakamba Ipda Tasudin, SH melalui pintu ke pintu menyambangi masyarakat dan memberikan peringatan akan adanya kemungkinan kemungkinan Oknum tindak kejahatan yang memanfaatkan kepanikan warga akan penyebaran virus Corona. Materi sosialisasi adalah mengajak warga masyarakat untuk waspada terhadap adanya Modus baru dalam tindak kejahatan yang memanfaatkan issu Penyebaran virus Corona.

Modus yang di maksud adalah, Oknum kawanan penjahat, akan berpura pura menjadi petugas penyemprot Vaksin pencegahan virus Corona, yang akan mensterilkan seluruh ruangan rumah, tetapi setelah penghuni rumah lengah, maka oknum petugas yang sebenarnya adalah kawanan perampok akan menggasak barang – barang berharga seisi rumah. Oleh karenanya masyarakat diminta waspada.

“Menghadapi wabah virus Corona, tidak usah panik, tetap waspada dan percayakan pada Pemerintah dan Petugas kesehatan kita, tetap melaksanakan kegiatan seperti biasa dan jaga kesehatan” Ungkap Tasudin Kepada Warga Bangsri.

Terkait Sosialisasi yang dilaksanakan Polsek Bulakamba lebih lanjut pihaknya menjelaskan. “Kami dari jajaran Polsek Bulakamba dalam rangka tetap menjaga Kondusifitas dan Kamtibmas memang sengaja berkeliling untuk menyampaikan pesan – pesan, agar masyarakat jangan lengah. Karena bisa saja situasi panik Virus Corona akan dimanfaatkan oleh oknum yang tak bertanggung jawab untuk melakukan tindak kejahatan” Lanjutnya.

“Laporkan atau berkoordinasi dengan RT atau RW untuk diteruskan kepada Pemerintah Desa dan Polsek Bulakamba, bila ada oknum yang tak dikenal mengaku petugas kesehatan yang akan mensterilkan rumah dari penyebaran Virus Corona, untuk menghindari Modus Baru Gasak isi rumah dengan memanfaatkan issue Corona” Pungkasnya.(tm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman