Kompensasi Sutet di desa Karangmaja Brebes Rp.155juta Sebagian Untuk Bayar Hutang Pribadi Kades - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 16 April 2020

Kompensasi Sutet di desa Karangmaja Brebes Rp.155juta Sebagian Untuk Bayar Hutang Pribadi Kades

Jaenudin Kepala Desa Karangmaja Kec.Banjarharjo Kab.Brebes saat dikonfirmasi dikantor desa, Rabu (15/4/2020)


Bregasnews.com - Demikian telah dijelaskan Jaenudin Kades Karangmaja Kecamatan Banjarhajo Kabupaten Brebes saat dikonfirmasi di balaidesa , Rabu (15/4/2020) siang.

Ia menegaskan bahwa dana kompensasi sutet senilai Rp.155juta dari bengkok desa itu sepenuhnya menjadi hak desa.

" Uang sutet itu sudah menjadi hak sepenuhnya desa, mau dipakai untuk apa saja terserah kami" ucapnya.

Jaenudin memgungkapkan bahwa dana tersebut sudah di bagi bagi untuk perangkat desa sebesar Rp. 5juta, untuk Camat Rp. 5juta, untuk RT Rp.200rb, RW Rp.300rb, rencana untuk dana pelatihan sekitar Rp.32jutaan dan sebagian untuk keperluan penanggulangan virus corona didesanya.

Sisanya, Jaenudin mengaku untuk membayar hutang-hutang pribadinya saat mencalonkan diri menjadi kepala desa. Dan katanya sudah mendapat arahan dari atasannya.

Sementara, saat dikonfirmasi pada hari Kamis (16/4) siang, Wirianto Kabag Pemdes kabupaten Brebes melalui stafnya Taufan mengatakan setiap penerimaan dan pengeluaran uang didesa itu harus tercatat dulu dalam APBdes, kalau tidak tercatat berarti tidak bisa dipertanggungjawabkan.

" Penggunaan kompensasi dana sutet dari bengkok desa itu memang terserah desa untuk kepentingan desa, tapi harus sesuai regulasi yang ada, tidak bisa seenaknya digunakan untuk kepentingan pribadi" pungkasnya.(trs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman