Ada Kabar BLT Didesa Jenggawur Pangkah Kabupaten Tegal Dipotong 250ribu - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 20 Mei 2020

Ada Kabar BLT Didesa Jenggawur Pangkah Kabupaten Tegal Dipotong 250ribu



Bregasnews.com - Pembagian BLT di desa Jenggawur Kecamatan Pangkah kabupaten Tegal yang dilaksanakan pada hari Rabu (20/5/2020) ada kabar dipotong masing-masing 250ribu rupiah.

Kabar tersebut dibenarkan oleh salah satu warga yang mengaku bernama Siti, dia mendapatkan BLT Dana Desa dan katanya ada pemotongan BLT yang dia dapatkan untuk dibagi rata bagi warga yang belum mendapatkan bantuan.

" BLT alhamdulillah lancar, iya ada pemotongan tapi kan dibagi rata sama warga yang lain, sebesar 250rb yang memotong dari pak RT diketahui sama pak Kades" terangnya, saat dikonfirmasi dirumahnya.

Dia juga mengungkapkan kalau warga yang tidak mendapat bantuan pada melakukan aksi protes sehingga akhirnya disepakati untuk dibagi rata untuk semua warga.

"Soalnya kan kemarin warganya pada demo yang gak dapat, minta dibagi rata, ya sudahlah pengertiannya sesama warga lah" jelasnya.

Lain dengan warga yang bernama Ponco, yang mengaku mendapat BLT dengan masih utuh tidak ada potongan, dikarenakan dianya fokal.

"kalau yang saya terima ini, ia alhamdulillah tidak ada pemotongan sama sekali, tapi sebelumnya ada simpang siur yang mau dipotong per RT, jadi karena saya kemarin fokal, jadi alhamdulillah saya masih utuh 600 ribu, enggak tau dengan yang lain" bebernya. Saat dikonfirmasi dirumahnya, rabu (20/5/2020) siang.

Sementara, ketua RT 05 RW 02 Casmadi yang disampaikan oleh istrinya, mengaku ada pemotongan karena masih banyak warga yang belum mendapatkan bantuan, menurutnya pemotongan itu sudah diketahui sama Kepala Desa dan sudah menjadi kesepakatan bersama.

" ia betul, karena yang belum kebagian kan banyak, terus unjuk rasanya sama saya, bantuan korona harus dibagi rata, karena ekonomi lagi semrawud, dan itu yang gak punya nama minta, dipotong 250ribu , mau dikasih yang belum kebagian bantuan " pungkasnya.
(liputan : agung/editor:tm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman