Ratusan Tower Selular Di Brebes Dikabarkan Perijinannya Habis - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 31 Juli 2020

Ratusan Tower Selular Di Brebes Dikabarkan Perijinannya Habis


 
Bregasnews.com - Informasi mengenai ratusan perijinan Tower di Kabupaten Brebes yang dikabarkan sudah habis tahun 2020  ini, Adhit  Kepala Bidang DPMPTSP  Kabupaten Brebes menjelaskan 
mulai 2017 tanggal 14 November sudah tidak ada lagi pengurusan izin gangguan atau HO kepada pemerintah kabupaten Brebes, dalam surat edaran itu sudah berisi pengertian penyelenggaraan pelayanan izin gangguan HO.

" Namun untuk melayani proses Retribusi berdasarkan informasi, yang mengurus dan yang membidangi penarikan retribusi tiap tahun adalah diskominfotik kabupaten Brebes" ungkapnya. Kamis (30/7).

Adhit menjelaskan sekarang sudah tidak ada ijin atau izin gangguan mengenai tower, namun untuk bisa melakukan aktifitas tower,  maka hanya ada sewa lahan tempat yang sudah ada kepada pemilik lahan kalau memiliki lahan setuju disewakan lagi 10 tahun maka akan diperpanjang kalau tidak ya berarti selesai sampai disitu.

Sementara, Tatag Kusadiyanto selaku Kepala Diskominfotik kabupaten Brebes mengatakan kalau  berdasarkan Perda nomor 2 tahun 2014  tentang menara bersama kabupaten Brebes  biaya retribusi  besarannya  Rp 1.4 jt, pihak Diskominfotik yang menagih ke  provider dan uang retribususi diserahkan transfer ke kas daerah.(teguh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman