Tokoh Muda Brebes, Bantu Muslim Rohingya - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 09 Juli 2020

Tokoh Muda Brebes, Bantu Muslim Rohingya



Bregasnews.com - Aceh, 08 Juli 2020, Tokoh Muda Brebes, Muhammad Munawir Lasiyono, menyalurkan bantuan langsung untuk Muslim Rohingya di aceh.

Di ketahui sebanyak 94 pengungsi etnis rohingya terdiri dari 15 orang laki laki, 49 orang perempuan dan 30 orang anak anak di temukan oleh nelayan aceh terdampar sekitar empat mil dari pesisir pantai seunuddon, kabupaten aceh utara, pada 24/6/2020, sekarang berada di tempat pegungsian kantor imigrasi punteut, kota lhokseumawe, berita yang di rilis oleh www.bbc.com.

Mengetahui info tersebut, Munawir yang juga ketua Yayasan Rumah Cinta Brebes, tergerak hati nya untuk membantu kaum muslim Rohingya dan langsung meninjau ke pengungsian terbang ke Aceh.

Hari ini rabu, Munawir menyerahkan bantuan berupa sembako, alat alat tulis, di terima langsung oleh Rifki relawan PMI, hadir juga Ketua PMI Kota Lhokseumawe Junaidi Yahya, karena bertepatan pemberian bantuan oleh PT. Pertamina dan PT. Perta Arun Gas.

Berdasarkan data di lapangan, bahwa jumlah pengungsi laki laki dewasa 17 orang, perempuan dewasa 49 orang, jumlah anak laki laki 10 orang dan anak perempuan 23 orang, jadi keseluruhan ada 99 orang pengungsi.

Di tempat pengungsian sudah ada 2 mobil layanan ACT, air bersih, dapur posko Badan Nasional Penanggulangan Bencana.

" Salah seorang di antara kamu sekalian tidaklah sempurna imannya sebelum ia mencintai saudaranya sebagaimana ia mencintai dirinya sendiri" ucap Munawir.

Karena eratnya kesatuan sesama kaum Muslim ini, Rasulullah bersabda, ''Perumpamaan orang-orang yang beriman di dalam saling mencintai, saling menyayangi dan mengasihi adalah seperti satu tubuh, bila ada salah satu anggota tubuh mengaduh kesakitan, maka anggota-anggota tubuh yang lain ikut merasakannya, yaitu dengan tidak bisa tidur dan merasa demam.'' (HR Bukhari dan Muslim)., semoga bantuan bisa meringankan saudara kita," pungkas Munawir. (tm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman