Komunitas NDASMUMET, Berdayakan Masyarakat Melalui Budidaya Lele di Tengguli Brebes - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 11 Desember 2020

Komunitas NDASMUMET, Berdayakan Masyarakat Melalui Budidaya Lele di Tengguli Brebes



Bregasnews.com - Di tengah pandemi Covid-19, membuat masyarakat kesulitan ekonomi. Peran kelompok masyarakat diharapkan dapat membantu dalam mengatasi gempuran kesulitan ekonomi ditengah pandemi. Hal ini dilakukan oleh kelompok Ndas Mumet yang turut serta memberdayakan masyarakat melalui pembentukan kelompok budidaya kolam lele.


Plt Kepala Dinas Perikanan Brebes Yuta Sugihyarti saat menghadiri syukuran kolam budidaya ikan lele di Desa Tengguli Kecamatan Tanjung, Kamis (10/12) mengatakan Dinas Perikanan Brebes terus memperhatikan kelompok-kelompok pembudidaya untuk bertahan. Menurutnya, Dinas Perikanan mengapresiasi komunitas masyarakat yang justru memiliki semangat melakukan budidaya ikan di tengah pandemi Covid-19 ini.




Yuta mengapresiasi kelompok pembudidaya di desa Tengguli yang justru melakukan pemberdayaan masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Pihaknya mendorong agar mereka bisa terus kreatif di tengah kesulitan ekonomi.


“Kami mengapresiasi kegiatan yang telah dirintis oleh komunitas Ndas Mumet selama ini. Kami mendorong pemberdayaan masyarakat melalui kelompok budidaya ini untuk bersungguh-sungguh melakukan budidaya,” katanya.


Yuta menambahkan, pihaknya mendorong komunitas ini untuk mendaftarkan kelompok pembudidaya ikan ini kepada Dinas Perikanan. Sehingga, Dinas Perikanan bisa lebih mendorong untuk kemajuan kelompok. Pihaknya juga meminta kelompok pembudidaya ini berkoordinasi dengan petugas penyuluh perikanan untuk mendapatkan ilmu budidaya ikan.


“Bisa berkoordinasi dengan PPL untuk mendapatkan ilmu budidaya. Sehingga nantinya, budidaya perikanan ini bisa terus berjalan,” ucapnya.



Turut Hadir Anggota DPRD Brebes dan Harapan Kepada Kelompok “Ndas Mumet”


Anggota DPRD Brebes, Haryanto yang juga hadir dalam acara tasyakuran ini mengatakan, pemberdayaan masyarakat melalui kelompok, merupakan langkah yang patut diapresiasi. Terlebih saat kondisi masyarakat mengalami kesulitan ekonomi di tengah pandemi Covid-19 ini. Budidaya lele menjadi salah satu pilihan untuk meringankan kebutuhan hidup.


“Kami sangat mengapresiasi karena komunitas Ndas Mumet ini berpikir ke depan tentang ekonomi dengan melakukan pemberdayaan masyarakat,” ungkapnya.


Haryanto berharap, budidaya ikan lele di Desa Tengguli ini bisa berjalan lancar dan menuai hasil yang maksimal. Pihaknya mendorong penuh kelompok-kelompok pemudidaya untuk terus mengembangkan usaha kelompoknya. Sehingga, bisa memberikan kesejahteraan kepada anggota kelompok.


“Kami berharap kelompok ini nantinya bisa berkoordinasi dengan Dinas Perikanan untuk mendapatkan masukan-masukan untuk pendampingan, sehingga kelompok bisa berkembang,” pungkasnya.(tim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman