Rumah Baca Harun Ar Rasyid Brebes, Giatkan Gerakan Literasi di masa pandemi Covid-19 Bersama IPNU Dan IPPNU - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 08 Desember 2020

Rumah Baca Harun Ar Rasyid Brebes, Giatkan Gerakan Literasi di masa pandemi Covid-19 Bersama IPNU Dan IPPNU



Bregasnews.com - 08.12.2020, Rumah Baca Harun Ar-Rasyid Brebes (Yayasan Rumah Cinta Brebes) yang terletak di Jl Kyai Mimbar No 31 RT 3/4, Desa Padakaton, Ketanggungan Kabupaten Brebes, Jawa Tengah mendapatkan kunjungan dari kader kader IPNU & IPPNU.


Dalam kunjungan ke Rumah Baca Harun Ar Rasyid, IPNU dan IPPNU, mengusung Acara "MBASI" (Mbahas Literasi), dimana kader-kader  diberikan pemahaman pentingnya Membaca buku di era sekarang, selain itu juga di beri pemahaman bagaimana agar bisa berbicara di depan (Public speaking), serta pemahaman sejarah di masa terdahulu agar generasi muda sekarang tidak melupakan sejarah dan "JAZ HIJAU" (Jangan Hilangkan Jasa Ulama).


Acara seperti ini bagus untuk melatih generasi muda bisa berbicara dan terjun di masyarakat lebih mempunyai skill dalam berbicara" ucap mas Fajar Arima selaku ketua pelaksana kegiatan.


Kegiatan seperti ini juga bertujuan agar generasi muda bisa bersikap kritis, Rasional dan memiliki intelektual yang matang, sahut mas Irkham Maulana selaku Sekjend IPNU Padakaton, saat berdiskusi. Generasi muda juga harus berkwalitas, bukan kwantitas saja, karena dengan berkwalitas akan muncul pemimpin pemimpin muda yang Tangguh, Cerdas, dan Profesional, hadir juga Lailatul Mukaromah selaku Ketua IPPNU.


Mudah mudahan dengan kegiatan ini banyak manfaat serta generasi muda brebes juga bisa menyaring berita berita yg ada di sosial Media mana yang baik, buruk, atau yang benar dan salah, ucap Mas Edi Warsito selaku ketua Rumah baca Harun Ar-Rasyid.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman