Dewi Aryani Serahkan Bantuan Untuk Disabilitas Dan Berencana Bangun BLK Khusus Difabel - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 29 Januari 2021

Dewi Aryani Serahkan Bantuan Untuk Disabilitas Dan Berencana Bangun BLK Khusus Difabel



Bregasnews.com (Kab Tegal) - Kunjungan ke dapil pada tanggal 29-31 Januari 2021 kali ini anggota komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dr. Dewi Aryani. M.Si melakukan kunjungan dan dialog di Gedung DSM (Disabilitas Slawi Mandiri) organisasi Difabel yang menaungi masyarakat yang memiliki keterbatasan fisik sekabupaten Tegal. 


DeAr panggilan akrab Dewi Aryani hadir didampingi Dirut Group PT Merdeka Bahari Indonesia H. Hutri Agus Mardiko. SH dan Sekretaris DPC Endang Suprapti beserta Jajaran DPC PDI Perjuangan  Kab Tegal. 


Jumlah difabel sekab tegal kurang lebih 12.374 orang sekabupaten Tegal berdasar pendataan tahun 2015 ( masih menjadi acuan tetap saat ini). Dalam kunjungannya Dewi Aryani berserta pendamping yang hadir menyerahkan bantuan dana sebesar 50 juta rupiah dan 350 paket sembako.


Dalam sambutannya Dewi menyampaikan dukungannya untuk pembangunan Gedung Lokakarya yang nantinya akan digunakan para difabel dalam berorganisasi dan beraktifitas termasuk kegiatan ketrampilan, kesenian, olahraga dan lain lain. DeAr mengajak semua pihak agar terketuk hatinya untuk bersama2 membantu  para penyandang disabilitas.


“Saya merasakan ada getaran semangat mereka untuk berkarya dan bekerja.  Maka ke depan berbagai pihak harus bergotong royong membantu dan hari ini PT MBI mempelopori memberikan bantuan dana agar di ikuti oleh perusahaan2 lain di kab Tegal. Mereka bisa menyisihkan sedikit dana CSR mrk untuk membantu para difable dalam memenuhi kebutuhan gedung dan peralatannya maupun hal lainnya agar mereka dapat berkarya dan memiliki peluang untuk bekerja maupun memiliki usaha mandiri. Mereka ini hanya punya keterbatasan fisik tp semangat mereka berkarya tidak terbatas”, tandas Dewi Aryani.


Selain memberikan bantuan DeAr juga akan mendorong dan berkomitmen membiayai mereka untuk mendirikan yayasan resmi sehingga kiprah mereka mendapat payung hukum yang lebih pasti termasuk nantinya dalam menggalang dana bantuan yang resmi baik dari lembaga pemerintahan maupun swasta dan para dermawan lainnya. Kalau yayasan kan ada audit jd penggunana dananya pasti ada laporan secara berkala selain legal dan formal payung hukumnya.


"saya akan bantu mereka untuk mendirikan sebuah yayasan dan akan carikan waqaf tanahnya supaya bisa tuk bangun Balai Latihan Kerja (BLK) khusus difabel,"tambahnya


(bagus imantoro)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman