Tanggul Sungai Cisanggarung Losari Brebes, Kritis - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 17 Januari 2021

Tanggul Sungai Cisanggarung Losari Brebes, Kritis



Bregasnews.com - Minggu, 17 Januari 2021, warga antusias mendatangi tanggul sungai Cisanggarung, tepatnya di wilayah desa Pekauman, Kecamatan Losari, Kabupaten Brebes, yang saat ini dalam keadaan kritis dan menunggu bantuan dari pemerintah daerah khususnya PSDA kabupaten Brebes.


Puluhan warga desa Pekauman, berantusias mendatangi tanggul dengan membawa kantung untuk di isi tanah atau pasir agar menahan tanggul yang saat ini longsor, akibat tergerusnya Air sungai Cisanggarung.


Warno, selaku kepala desa Pekauman, kecamatan Losari, Kabupaten Brebes menjelaskan tanggul longsor sudah lama dan saat ini tanggul tersebut parah dan hampir jebol. yang di khawatirkan lagi kalau tanggul sungai Cisanggarung Jebol.


" Tidak bisa di bayangkan apa yang akan terjadi, apakah akan terulang kembali peristiwa pada tahun 2017 silam, yang akan menenggelamkan rumah penduduk, maka dari itu, saya selaku kepala Desa Pekauman memohon sangat kepada Pemda Brebes agar sesegera mungkin mendatangkan bantuan untuk menanggulangi tanggul yang saat ini sudah hampir jebol."pungkasnya. ( A gofur )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman