Dewi Aryani : Vaksin Nusantara Perlu Dukungan Penuh Semua Pihak - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 16 Februari 2021

Dewi Aryani : Vaksin Nusantara Perlu Dukungan Penuh Semua Pihak



Bregasnews.com (Kota Tegal) - Dalam rangka kunjungan kerja reses komisi IX pada hari ini diantaranya adalah mengunjungi RSUP Sardjito dan juga RSUP Kariadi Semarang. komisi IX DPR RI memberikan beberapa catatan penting untuk kementrian kesehatan RI secara khusus sehubungan dengan uji klinis vaknus atau vaksin nusantara diantaranya adalah :


Sebagai bagian dari proses membangun kedaulatan di bidang kesehatan, Komisi IX mendukung penuh penelitian dendritic cell diteruskan ke fase 2. Selain itu juga mendesak BPOM RI untuk terus melakukan pendampingan agar uji klinis dapat dipastikan sesuai ketentuan Good Clinical Practices dan mempercepat persetujuan penelitian dendritic cell menuju fase 2 sesuai dengan regulasi yang ada.



“ Kami juga akan mendesak Kemenkes RI untuk mendukung penuh anggaran penelitian dendritic cell ini demi kemandirian produk dalam negeri sesuai amanat inpres 6 tahun 2016. Sy pribadi sangat mengapresiasi mengingat kita memerlukan vaksin dlm jumlah besar dan cepat dan jika vaknus ini terealisasi maka akan menjadi harapan besar utk bangsa ini dlm mempercepat proses pemulihan covid 19 dimana imbasnya ke segala sektor kehidupan kita”, tandas Dewi Aryani anggota komisi IX Fraksi PDI Perjuangan. Selasa (16/02/2021)


“Mengurangi ketergantungan kita thd vaksin impor maka vaknus hrs bisa menjadi andalan ke depan. Dukungan penuh semua pihak terkait dalam proses uji klinis hingga produksi amat penting agar pemulihan ekonomi dan bidang lainnya dapat kembali bangkit dan normal jika vaksin nusantara ini telah terealisasi”, tambahnya. Bagus imantoro

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman