Kali Pemali Meluap, Wilayah Bojong Jatibarang Brebes Banjir - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 26 Februari 2021

Kali Pemali Meluap, Wilayah Bojong Jatibarang Brebes Banjir



Bregasnews.com – Kali Pemali kembali meluap dan kali ini menyebabkan banjir di sejumlah RT di RW. 3 Dukuh Bayur, Desa Bojong, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Jumat siang (26/2/2021).


Diterangkan Danramil 02 Jatibarang Kodim 0713 Brebes, Kapten Infanteri Kunpriyanto, bahwa dari pemantauan situasi dan kondisi di lokasi, sampai dengan pukul 13.15 WIB, limpasan air terus meningkat sehingga menyebabkan banjir di daerah pemukiman warga setempat setinggi 25-50 centimeter.


“Banjir akibat limpasan air Kali Pemali mulai terjadi sejak pukul 11.00 WIB dan menggenangi Dukuh Bayur di RT. 11, 13, 14, dan RT. 15. Untuk kerugian jiwa dan material sementara nihil,” ungkapnya.


Walaupun sempat menimbulkan kepanikan warga, air berangsur-angsur surut mulai pukul 15.30 WIB.



Masyarakat Jatibarang dan sekitarnya berharap agar pihak terkait segera melakukan peninggian tanggul Kali Pemali untuk mencegah terjadinya banjir susulan.


Pihaknya juga sedang melakukan koordinasi dengan segenap elemen di Jatibarang guna melakukan upaya darurat, yaitu mempertebal dan meninggikan titik tanggul tempat limpasan air dengan karung berisi tanah/pasir dan pemasangan patok kayu maupun bambu. (Aan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman