Pecinta Burung Murai Batu Di Brebes Bisa Raup Untung Hingga Jutaan Rupiah - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 06 Februari 2021

Pecinta Burung Murai Batu Di Brebes Bisa Raup Untung Hingga Jutaan Rupiah



Bregasnews.com – Menemukan peluang bisnis memang gampang-gampang susah, Tapi yang paling menyenangkan adalah berbisnis yang diawali dari hobi. Seperti yang dijalani Dedi Kusmantoro warga Saditan Baru Kelurahan Brebes Kecamatan/Kabupaten Brebes Jawa Tengah. Ia menekuni bisnis ternak murai batu dalam enam tahun ini.  



Dedi menceritakan, awal mula beternak murai batu sekitar tahun 2015. Hanya saja, saat itu ia belum benar-benar terjun ke bisnis. Melainkan hanya coba-coba dan berawal dari kesukaannya memelihara burung kicau. 


Tak heran di rumahnya kini banyak burung kicau, mulai murai batu dan beberapa jenis burung lainnya, bahkan ia juga menerima pesanan ring burung. 


“Alhamdulillah Saat ini sudah punya beberapa pasang indukan untuk diternak. bahkan sudah sering menetas dan menjual anakannya,” katanya Sabtu, (06/07).



Ternak burung murai batu, kata dia memang memerlukan ketekunan. Awalnya, ia membeli bibit indukan (murai jantan dan betina) usia sekitar 2 tahun. Saat itu seekor murai batu dibelinya sekitar Rp 5 juta. Lalu, jumlah indukan terus ditambahnya hingga kini ia mempunyai beberapa pasang induk murai batu.


“Semua sudah pernah bertelur dan menetas.  terangnya. Kini, ia sudah sering menjual anak murai yang sudah mandiri. Rata-rata dijual dengan harga mulai dari Rp 1,5 juta hingga 2,5 juta. 


Bagi para pecinta burung kicau dan merpati yang hendak diberi tanda burung pemiliknya, Dedi juga menjual ring burung sesuai pesanan, bisa menghubungi langsung dengan nomor whatsapp 089521395175 - 089688166671 alamat Jalan Saditan Baru RT 04 RW 06 Kelurahan Brebes Jawa Tengah. (Bedjo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman