Prawita GENPPARI Gelar Pelatihan, “STRESS MANAGEMENT” - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 04 Maret 2021

Prawita GENPPARI Gelar Pelatihan, “STRESS MANAGEMENT”



Bregasnews.com - “ Dalam kehidupan setiap orang pasti memiliki masalah, meskipun bentuk dan jumlah masalahnya pasti berbeda – beda. Ada yang bermasalah dengan kesehatan, keuangan, keluarga, pendidikan dan lain – lain. Setiap orang biasanya akan beranggapan bahwa masalah yang dihadapinya cukup berat atau sangat berat. Lalu ketika permasalahannya tidak bisa direspon secara positif seringkali menimbulkan stres. Stres sebenarnya merupakan respon normal terhadap berbagai keadaan yang harus dihadapi dalam hidup, situasi yang mengharuskan bertindak, menyesuaikan, serta menjaga segala sesuatu tetap seimbang. Stres merupakan reaksi fisik dan psikologi yang normal terhadap banyak ‘tuntutan’ dan tekanan hidup yang selalu berubah dan tidak pernah berakhir. Karena stres merupakan reaksi yang normal, maka setiap orang pasti akan mengalaminya, baik itu orang dewasa, remaja, bahkan anak-anak “, ujar Pimpinan Pusdiklat Prawita GENPPARI Dede Farhan Aulawi di Bandung, Rabu (3/3).


Lebih lanjut Dede juga menyampaikan pandangannya, bahwa dalam prakteknya tidak sedikit orang yang belum bisa bagaimana cara mengatasi stres yang dihadapinya. Oleh karena itu pelatihan Manajemen Stres ini menjadi sangat penting bagi mereka yang ingin mengetahui dan terampil dalam mengatasi stres. Apalagi dalam pelatihan ini juga akan digabungkan dengan “Stress Workshop Therapy”, yaitu sebuah terobosan baru dalam menggabungkan pelatihan dengans terapi yang menggunakan teknik hypnosis (Hypnotherapy) yang bertujuan untuk mengurangi dan mengatasi gangguan stress. Ujar Dede.


Pelatihan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk membekali para peserta pengetahuan dan keterampilan dalam mengatasi stres, baik stres dirinya sendiri ataupun stres yang dialami oleh orang lain. Dengan demikian maka manfaat yang bisa diambil adalah mampu merespon dan mengatasi stres secara sederhana dan juga mampu mencegah timbulnya stres.


Sementara terkait dengan materi yang akan disampaikan dalam pelatihan ini meliputi :


1.  Mengenal Stres dan Gejalanya

• Stress Recognition

• Primary Physical Sign

• Secondary Physical Sign

• Emotional Sign


2. Langkah Mengurangi Stres

• Secara Fisik

• Secara Mental

3. Stress Management Technique

• Propher Breathing (Pernafasan yang tepat)

• Pre-Sleep Technique

• Self Relaxation


4. Therapy Session

• Mind Reprogramming

• Set Goal (Anchoring)


Jika bapak / ibu ada yang berminat untuk mengikuti pelatihan ini, bisa menghubungi :

- bu Nuni : 0813-8330-7997

- bu Lilis : 0813-1253-5153

- bu Ines : 0813-2498-5928

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman