Pelatihan "Cerdas Mengelola Rasa Takut (Phobia)" - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 07 April 2021

Pelatihan "Cerdas Mengelola Rasa Takut (Phobia)"



Bregasnews.com - Setiap manusia pada dasarnya memiliki rasa takut terhadap sesuatu, meskipun satu sama lain mungkin berbeda rasa ketakutannya. Baik yang bersifat ketakutan rasional maupun ketakutan non rasional. Bahkan untuk beberapa jenis wisata minat khusus seperti susur goa, mendaki gunung, loncat tebing, dan sebagainya juga banyak yang didera oleh rasa takut. Termasuk rasa takut dalam keseharian seperti masalah finansial, masa depan dan sebagainya. Juga ada rasa takut oleh hal – hal mistis yang berkembang dalam fikiran dan keyakinan masing – masing.


Rasa takut sesungguhnya merupakan respons vital seseorang terhadap bahaya fisik dan emosional.  Rasa takut membuat seseorang seolah-olah tidak mampu melindungi diri dari ancaman yang dihadapinya. Ketika ketakutan yang dialami terasa sangat mengancam hingga mengganggu kehidupan sehari-hari, maka dianggap mengalami phobia atau rasa takut yang berlebihan akan sesuatu. 


" Terkait dengan hal tersebut, Pusdiklat PRAWITA GENPPARI akan menyelenggarakan pelatihan selama 1 hari untuk menumbuhkan keberanian psikologis dan emosional sehingga bisa tampil secara cerdas untuk menghadapi dan mengelola rasa takut terhadap sesuatu ", ujar pimpinan Pusdiklat PRAWITA GENPPARI Dede Farhan Aulawi di Bandung, Selasa (6/4).


Kemudian Dede juga menjelaskan bahwa pelatihan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memberikan pemahaman secara ilmiah tentang rasa takut yang kadang muncul dalam diri seseorang, sehingga bisa menghadapi dan mengatasinya. Dengan demikian pelatihan ini akan bermanfaat untuk meningkatkan keberanian dan ketenangan dalam melewati jalan panjang setiap lorong kehidupan. Ujar Dede.


Sementara itu terkait dengan materi yang dibahas dalam pelatihan ini meliputi :


- Pengertian Rasa Takut

- Tanda Seseorang Mengalami Ketakutan

- Respon Fisik dan Psikis Terhadap Rasa Takut

- Jenis Phobia dan Penyebab Rasa Takut yang Berlebihan

- Tips Menghilangkan Rasa Takut

- Terapi Perilaku-Kognitif 

- Mengenal Obat Beta-blocker dan Benzodiazepin


Selanjutnya bagi yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut tentang pelatihan ini bisa menghubungi :


Ibu Nuni : 0813-8330-7997

Ibu Lilis : 0813-1253-5153

Ibu Nia : 0882-1864-5975

Ibu Ines : 0813-2498-5928

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman