Prawita GENPPARI, BALOGA Objek Wisata Edukasi Super Kreatif - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 05 April 2021

Prawita GENPPARI, BALOGA Objek Wisata Edukasi Super Kreatif



Bregasnews.com - “ Dalam melaksanakan kunjungan kerja organisasi ke wilayah Jawa Timur, salah satu spot yang menjadi atensi Prawita GENPPARI adalah Batu Love Garden atau disingkat Baloga yang terletak di Kota Batu, Malang. Objek wisata ini memiliki beragam jenis bunga, buah, dan sayur. Dalam suasana yang cerah tim disuguhkan pemandangan indah dengan latar belakang Gunung Arjuno. Tempat wisata tersebut mengusung konsep taman bunga, baik aneka tanaman bunga yang ada di Indonesia atau yang ada di negara lain. Model yang dikembangkan dikemas dengan desain wisata indoor dan outdoor. Untuk wahana indoor, bunga yang disajikan adalah replika, sedangkan wahana outdoor dipenuhi tanaman bunga yang ditampilkan dalam beragam bentuk “, ujar Ketum DPP Prawita GENPPARI Dede Farhan Aulawi, di Kota Batu, Jum’at (2/4). 


Kemudian Dede juga menambahkan bahwa di objek wisata ini ada beragam jenis bunga yang ditanam di dalam pot lalu diletakkan dan ditata di dalam kerangka yang sudah dibuat dalam beragam bentuk. Ada sekitar 600 jenis bunga di lokasi tersebut.  Sekitar 30 % dari macam-macam jenis bunga itu berasal dari luar negeri, seperti jenis bunga petunia yang didatangkan dari Amerika Serikat. Ujarnya.


“ Penataan tata letak dan jenis – jenis bunga yang ada menunjukkan bahwa pengelolanya sangat mengerti tentang bunga, sehingga sistemnya diatur agar secara estetika tetap tampil bagus dan secara perawatan tetap bisa segar. Objek ini juga tentu bisa menjadi wisata edukasi terkait dengan khazanah perbungaan yang super kreatif. Dengan mengusung konsep – konsep baru seperti ini, maka diyakini sektor pariwisata bisa mengalami percepetan pertumbuhan pasca pandemi covid 19 teratasi. Ini juga sekaligus akan mempercepat pemulihan ekonomi nasional sebagaimana yang tersampaikan dalam berbagai program Pemerintah. Untuk itu sudah selayaknya jika kita mengapresiasi setiap terobosan anak bangsa yang memunculkan ide – ide baru untuk mempromosikan kahzanah wisata di tanah air, baik untuk wisatawan domestik maupun wisatawan manca negara “, pungkas Dede.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman