Dimasa Pandemi Covid-19, Desa Kecipir Brebes Siap Layani Warganya 24 Jam - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 26 Mei 2021

Dimasa Pandemi Covid-19, Desa Kecipir Brebes Siap Layani Warganya 24 Jam



Bregasnews.com - Pandemi covid-19 yang terus berkepanjangan membuat warga masyarakat merasa kebingungan, di sisi lain mereka di tuntut memenuhi kebutuhan untuk keluarga, sementara saat ini untuk usaha susah di dapatkan.


Untuk membantu meringankan beban warganya, Siti Robiah selaku Kades Kecipir Kecamatan Losari Kabupaten Brebes menerangkan disituasi Pandemi ini, selaku Aparatur Pemerintah Desa selalu siap melayani warga masyarakatnya sampai 24 jam.


" Kadang satu hari saya cuma duduk di ruangan, tapi saya selaku Kepala Desa siap menunggu kalau ada warga yang membutuhkan tanda tangan saya dan juga Perangkat Desa pun selalu stanby di Kantor Desa untuk melayani warga kalau ada yang mau bikin surat surat atau kebutuhan yang lainnya" ucap Kades saat ditemui diruang kerjanya, Selasa 25 Mei 2021.


Di sisi lain, Ia selaku Kepala Desa juga menggeluti usaha sebagai pedagang ikan di bantu oleh suaminya untuk mencukupi kebutuhan keluarga, walaupun diungkapkannya kalau saat ini usahanya sedang kurang lancar tetapi dia selalu optimis dan pantang menyerah.


" Ya namanya juga orang usaha pastinya ada naik turun, seperti halnya roda berputar kadang di atas kadang juga di bawah" tandasnya.


Sementara, dijelaskan Kades kalau dari segi pembangunan yang saat ini belum bisa direalisasi karena covid-19 yang merajalela lagi, semua anggaran yang ada dari Dana Desa ( DD ) terkuras untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) sehingga tidak ada sisa yang buat pekerjaan fisik.


Dikatakan Kades, Anggaran yang di terima Desa Kecipir sebesar Rp 1,700.000.000 ( satu milyar tujuh ratus juta ) untuk pembagian BLT dari awal pandemi covid-19, warga yang mendapatkan bantuan BLT DD sebanyak 359 KK.


" Jadi harus bagaimana lagi, karena itu anjuran dari pemerintah saya laksanakan, yang penting tetap semangat jaga prokes, jaga jarak, memakai masker, cuci tangan hindari kerumunan agar kita terbebas dari virus covid-19"pungkasnya.

Penulis : A gofur 

Editor : Trish

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman