Puluhan KPM PKH Ikuti Pelatihan Membatik Di Ketanggungan Brebes - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 25 Mei 2021

Puluhan KPM PKH Ikuti Pelatihan Membatik Di Ketanggungan Brebes

(Latihan Membatik jadi Pemberdayaan KPM PKH dari Pendamping di Desa Cikeusal Kidul, Kec. Ketanggungan, Kab. Brebes (24/5/2021))


Bregasnews.com - Senang dan Antusias, Kesan para KPM PKH (Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan) Desa Cikeusal Kidul, Kec. Ketanggungan, Kab. Brebes setelah mengikuti Pelatihan Membatik (24/5/2021).


Kegiatan yang diinisiasikan Pendamping PKH Desa Cikeusal Kidul, Ali Hasbi Ashiddiqi, SP. merupakan bagian dari kegiatan P2K2 (Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga) dengan fokus pemberdayaan warga miskin agar mengenal dan mempunyai keterampilan membatik.


Pelatihan membatik ini dilaksanakan spontan setelah dapat izin dari Korkab PKH, Fatah El Zaman, SE. yang mengungkapkan perlu motivasi lebih agar warga dengan sukarela mengikuti kegiatan tersebut.


Dengan sigap Ali Hasbi persiapkan alat dan bahan yang dibutuhkan, langsung kordinasi dengan ketua kelompok PKH dan para KPM/warga akhirnya terkumpul sejumlah warga yang berkenan ikut.


Pelatihan membatik dilaksanakan di rumah ketua kelompok PKH, Karsem Dusun Cibogo, Desa Cikeusal Kidul. Kegiatan berlangsung lancar dan seru ketika para KPM melihat perubahan warna di kain yang mereka batik dengan motif khas dari Batik BangSin.


Ali Hasbi menyampaikan rasa terima kasih kepada Korcam PKH Ketanggungan, Moh. Asyari, SH.I serta para Korkab PKH dan rekan-rekan Pendamping PKH Brebes, atas apresiasinya terhadap karya baru Batik BangSin motif KincirTik yang menjadi seragam  Pendamping PKH Se-Brebes.


"Tak lupa berkat doa dan support orang tua saya, Bapak Suhardjo yang lumpuh dan Ibu Wahyunah yang sepuh, mereka buat saya tetap semangart berkarya" ungkap Ali Hasbi.


Sementara itu, tanggapan dari Peserta Pelatihan Membatik Batik BangSin, Waenah (37) menurutnya senang dan baru pertama kali membatik. Harapannya, semoga bisa menjadi aktivitas baru jadi tambahan penghasilan biar cepat graduasi dari PKH (tidak menjadi KPM lagi). (red/ali)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman