Posko Kemanusiaan NDASMUMET Dapat Respon Positif Bupati Brebes Terkait Isoman - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 19 Juli 2021

Posko Kemanusiaan NDASMUMET Dapat Respon Positif Bupati Brebes Terkait Isoman

 

Bupati Brebes Saat Penyerahan bantuan melalui Paseduluran Ndasmumet di Pendopo Brebes

Bregasnews.com - Empat tahun paseduluran Ndasmumet Brebes ini bergerak dengan solid dan terkonsep jelas terkadang lebih banyak spontanitasnya secara independen dalam bidang kontrol sosial, politik, ekonomi, hukum, pendidikan, seni budaya dan kritikan sosial turun kejalan aksi demontrasi atau dialog, seperti menyoroti dugaan penyimpangan pemilihan ketua Baznas dan penyikapan adanya dugaan mafia tanah untuk industri didesa Cimohong, juga tidak lepas dari aksi aksi sosial kemasyarakatan serta pemberdayaan masyarakat diantaranya yang pernah dilakukan oleh paseduluran Ndasmumet Brebes ini adalah budi daya lele didesa Tengguli Tanjung, pembuatan sarana olahraga panjat dinding didesa Pebatan, sunatan massal, pelatihan batik dan UMKM digedung Korpri, baksos sembako didesa Pesanggrahan, adalah bagian dari kepedulian mereka.


Mengkritisi secara tegas ketika ditemukan adanya penyimpangan kebijakan dari pemerintah daerah Brebes sekaligus juga menjadi mitra baik melalui karya nyata pada  program pemerintah daerah yang dianggap perlu dan penting untuk disosialisasikan kemasyarakat luas, salah satu diantaranya penanganan bantuan bagi warga yang terdampak PPKM dan sedang menjalani isoman (isolasi mandiri) dimasa pandemi covid-19 sekarang ini. mereka mengawali yang pertama ketika belum ada gerakan posko kemanusiaan kepedulian isoman ini dilakukan di Kabupaten Brebes.


Sabtu pagi kemarin (18/7/2021) Bupati Brebes Hj.Idza Priyanti, SE, MH mengundang paseduluran ndasmumet yang diwakili Gus Bill, Handayani Rin Dan Eko Purwanto untuk serah terima 30 (tiga puluh) paket bantuan sembako bertempat dipringgitan Pendopo Bupati, didampingi wakil Bupati H.Narjo, SH MH, suami Bupati DR.Drs.H.Warsidin, MH., staf ahli bidang Kesra Makmun dan assisten 1, yang nantinya akan disalurkan kepada warga kurang mampu yang sedang isoman (isolasi mandiri) covid-19 melalui posko paseduluran ndasmumet tersebut.


Handayani Rin Didampingi Gus Bill dan eko Purwanto mengatakan selama dalam tindakan kepedulian dan keikhlasan pribadi Bupati memberi melalui posko ndasmumet, ia rasa ini menjadi momentum kemanusiaan untuk pejabat SKPD lainnya untuk peka dan peduli seperti yang dilakukan ibupatinya.


" jika harus menunggu bupatinya turun tangan dulu baru berbuat, ini namanya mencari muka bukan mencari pahala" ungkapnya.


Gus Bill mengucapkan rasa syukurmya, Ndasmumet mengawali posko kepedulian warga isoman dan langsung mendapat respon positif Bupati  Idza Priyanti, sebab dibutuhkan sinergitas Pemda dan masyarakat.


" Apapun bentuk pemberiannya kami berterimakasih kepada ibu bupati yang telah respek semoga warga isoman lekas sehat kembali dan pandemi ini lekas berakhir dari muka bumi"ucapnya.


Sementara, Bupati Brebes, didampingi Wabup, Suami, Staf Ahli Bag.Kesra dan Assisten 1 mengatakan Pemda selalu Respon dan tanggap kepada setiap elemen masyarakat yang peduli dan memperhatikan warga yang saat ini menjalani Isoman, apalagi dalam situasi Pandemi yang masih ada tentu sangat luar biasa.


" Mereka yang mau bergerak dan turun langsung berbagi bantuan langsung kepada warga  Isoman tentunya memberi manfaat yang besar kepada keluarga Isoman yang sedang membutuhkan" tegas Bupati.


Dijelaskan Bupati, Pemerintah Pusat juga sudah mulai memberikan bantuan beras sebesar 5 kg kepada Isoman dikabupaten kota kepada Masyarakat yang terkena Pandemi, kabupaten Brebes dapat kuota 3000 Paket beras seberat 5 kg yang nanti akan di berikan bagi yang membutuhkan, sesuai sasaran penerima manfaat, tapi di luar BPNT, PKH dan BST.  Ini lagi ditugaskan kepada KA Dinas Sosial untuk mendata secara valid sasaran penerima manfaatnya.


" Baznas Kabupaten Brebes untuk para Isoman yang membutuhkan sesuai sasaran juga akan memberikan bantuan beras sebanyak 700 Orang warga Isoman. sedang di kordinasikan dengan kabag kesra" katanya.



Bupati juga menjelaskan, bantuan kemarin dipendopo, Pemda melalui paseduluran Ndasmumet, memberikan bantuan untuk warga Isoman sebagai dukungan Pemda yang harus selalu hadir ditengah Masyarakat yang membutuhkan, terkena pandemi virus covid-19 . Dimana Ndasmumet bergerak dan turun langsung kepada warga Isoman sehingga pemberian bantuan melalui komunitas NdasMumet, semoga Ndasmumet sukses dan sehat selalu.


" Atas Nama Pemda Brebes yang kemarin itu paket CSR dari AlfaMart. Kemarin hanya 30 paket bersamaan dengan penyerahan bantuan Dari Pemda untuk penerima kaki palsu dan juga warga menjalani Isoman" pungkas Bupati. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman