Pelatihan GRATIS “KONSEP DASAR PENGGUNAAN KOSMETIKA” - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 14 Agustus 2021

Pelatihan GRATIS “KONSEP DASAR PENGGUNAAN KOSMETIKA”

 


Bregasnews.com - “ Kosmetika merupakan kebutuhan sekunder manusia yang nilainya bergeser menjadi kebutuhan primer dalam dinamika pergaulan sosial di tengah masyarakat, karena dinilai penting dalam membangun interaksi sosial yang saling menghormati. Kosmetik pada dasarnya merupakan beberapa campuran bahan yang diaplikasikan pada anggota tubuh bagian luar yang bertujuan untuk melindungi, memperbaiki, dan menambah daya tarik agar terlihat lebih cantik dari sebelumnya “, ungkap Ketua Umum Perhimpunan Terapis Kecantikan Indonesia (PTKI) yang juga pimpinan Pusdiklat Prawita GENPPARI Dede Farhan Aulawi di Bandunf, Sabtu (14/8).


Menurut Peraturan Kepala BPOM RI No.HK.00.05.42.1018 kosmetik merupakan setiap bahan atau sediaan yang dimaksudkan digunakan pada bagian luar tubuh manusia (epidermis, rambut, kuku, bibir, dan oran genital bagian luar) atau gigi dan mukosa mulut untuk membersihkan mewangikan, mengubah penampilan, memperbaiki bau badan, melindungi, dan memelihara tubuh pada kondisi baik. Namun masyarakat kita masih banyak yang belum memahami konsep dasar dari kosmetika itu sendiri sehingga bisa aman dalam menggunakanya. 


Selanjutnya Dede juga menjelaskan bahwa bahan kimia tertentu yang terkandung dalam kosmetik memiliki resiko, sehingga penting bagi masyarakat untuk mengetahui kandungan bahan kimia dalam kosmetik serta efek sampingnya. Kontak kosmetik dengan kulit dapat menimbulkan efek positif terhadap kulit serta efek negatif terhadap kulit berupa efek samping kosmetik terhadap kulit. Oleh karena itu Pusdiklat Prawita GENPPARI memandang penting untuk menyelenggarakan pelatihan “KONSEP DASAR DAN PENGGUNAAN KOSMETIKA YANG AMAN” secara GRATIS dalam rangka mengedukasi masyarakat agar tahu dan memahami konsep kosmetika secara benar. Ujar Dede.


Kemudian dia juga mengatakan bahwa pelatihan ini diselenggarakan dengan tujuan membekali peserta agar memahami penggunaan kosmetika untuk menambah rasa percaya diri, meningkatkan daya tarik, serta merawat dan melindungi dari faktor lingkungan yang berbahaya. Dan hampir semua penyelenggaraan pelatihan yang dilakukan oleh Pusdiklat Prawita GENPPARI yang berpusat di Bandung ini diberikan kepada seluruh masyarakat Indonesia secara gratis. Meskipun tanpa bantuan pembiayaan dari Pemerintah, alhamdulillah semua program – program selama ini berjalan dengan lancar. Jelasnya.


Adapun subjek materi yang akan dibahas dalam pelatihan ini, meliputi :

- Pengertian dan Sejarah Kosmetika

- Kosmetika dan Kosmedik

- Penggolongan dan Persyaratan Kosmetik

- Kosmetik Perona Pipi

- Kosmetik Lipstik

- Bahan Berbahaya Dalam Kosmetik

(Merkuri, Rhodamin B, dll)

- Tampil Cantik Alami, Sehat dan Aman

Sementara terkait dengan waktu dan tempat penyelenggaraan, rencananya (jika situasi memungkinkan) akan dilaksanakan pada :

Hari/Tanggal : Jum’at, 20 Agustus 2021

Waktu : jam 13.30 s/d selesai

Tempat : RUMPPI Bandung

Tema dalam pelatihan ini :

“Tampil Cantik Secara Alami, Sehat dan Aman”


Kepada seluruh masyarakat Indonesia yang tertarik dan ingin mengetahui lebih lanjut seputar pelatihan ini, bisa menghubungi :

Ibu Nuni : 0813-8330-7997

Ibu Lilis : 0813-1253-5153

Ibu Nia : 0882-1864-5975

Ibu Ines : 0813-2498-5928

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman