Pelatihan GRATIS ”PELUANG DAN TANTANGAN BISNIS DI ERA DIGITAL” - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 26 Oktober 2021

Pelatihan GRATIS ”PELUANG DAN TANTANGAN BISNIS DI ERA DIGITAL”

 


Bregasnews.com - “ Indonesia merupakan sebuah negeri yang penuh anugerah karena memiliki berbagai potensi alam yang luar biasa. Namun potensi tersebut belum dioptimalkan secara maksimal karena masih memiliki keterbatasan terkait dengan ketersediaan SDM yang kompeten dalam mengelola setiap sumber daya sehingga bisa dimanfaatkan sebesar – besarnya untuk kemakmuran masyarakat. Apalagi jumlah pelaku UMKM yang besar sebenarnya bisa menjadi modal untuk menggerakan ekonomi masyarakat dengan pemanfaatan teknologi digital, karena saat ini sudah masuk era digital, dimana semua kegiatan bisa dilakukan dengan cara yang lebih cepat, praktis dan efisien “, ujar Pimpinan Pusdiklat Prawita GENPPARI Dede Farhan Aulawi di Bandung, Senin (25/10).


Secara umum, era digital adalah suatu kondisi kehidupan atau zaman dimana semua kegiatan yang mendukung kehidupan sudah dipermudah dengan adanya teknologi. Oleh karenanya hampir semua sendi – sendi kehidupan sudah berbasis digitalisasi. Perkembangan lain yang mulai masif adalah penggunaan berbagai aplikasi untuk berbisnis. Teknologi digital membuat para pelaku usaha menjadi lebih mudah untuk menjangkau konsumen, sehingga kesempatan untuk memperluas pangsa pasar terbuka luas. Namun di sisi lain bagi para pelaku usaha yang tidak siap dengan era digital, maka otomatis akan mulai ketinggalan zaman. 


Selanjutnya Dede juga menyampaikan bahwa untuk membekali wawasan masyarakat, khususnya para pelaku usaha (UMKM) terkait dengan bisnis saat ini dan di masa yang akan datang, Pusdiklat Prawita GENPPARI merasa terpanggil untuk memberikan pelatihan “Peluang dan Tantangan Bisnis di Era Digital” guna tersedianya SDM yang kompeten dalam meningkatkan pangsa pasar dan omset penjualan ke berbagai belahan dunia demi peningkatan kesejahteraan masyarakat. Ujarnya.


Penyelenggaraan pelatihan ini bertujuan untuk membekali seluruh peserta dengan pengetahuan dan keterampilan dalam mensiasati peluang dan tantangan bisnis di era digital, sehingga mereka memahami situasi dan mampu merumuskan strategi agar mampu meningkatkan penjualan serta menembus pasar yang lebih luas lagi.


Adapun materi – materi yang akan dibahas dalam pelatihan ini meliputi :

- Pengantar Bisnis

- Analisis Peluang Bisnis

- Berfikir Positif dan Kreatif

- Analisa SWOT

- Falsafah dan Budaya Bisnis

- Pemetaan Peluang Bisnis

- Ide Bisnis dan Prinsip Inovasi 

- Prospek Pemanfaatn Teknologi dalam Bisnis


Bagi yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut terkait dengan pelatihan ini, bisa menghubungi :

Ibu Nuni : 0813-8330-7997

Ibu Nia :  0882-1864-5975

Ibu Lilis : 0878-3770-5505

Ibu Ines : 0813-2498-5928

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman