Polres Brebes Gelar Rakor Percepatan Vaksinasi dan Penanggulangan Covid-19 - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 08 Desember 2021

Polres Brebes Gelar Rakor Percepatan Vaksinasi dan Penanggulangan Covid-19



Bregasnews.com - Polres Brebes Polda Jawa Tengah menggelar rapat koordinasi percepatan vaksinasi dan penanggulangan Covid-19 di Aula Tupatama Tantya Sudhirajati, Rabu (08/12).


Acara tersebut dihadiri Kadinkes Kabupaten Brebes Dr Sri Gunadi Purwoko, Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto, S.I.K,. M.SI, Kabag Ops Polres Brebes Kompol Dedi Mulyadi, PJU Polres Brebes dan Kapolsek Jajaran Polres Brebes.


Dalam sambutannya, Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto, S.I.K. M.SI berpendapat  yang pertama kita harus mengetahui vaksin kita sampai saat ini baru mencapai 56, 8% kita butuh 70% sampai akhir tahun, percepatan capaian vaksinasi ini melibatkan kepala dinas serta tim vaksinator kabupaten Brebes karena kita tidak bisa bekerja sendiri kita butuh masukan untuk memback up Tenaga Nakes maupun vaksinator yang ada di lapangan sehingga capaian vaksinasi di kabupaten Brebes bisa mencapai 70%.


Kemudian Ia Menambahkan, Di tanggal 23 kita harus bisa mencapai 70% akan melibatkan para camata, danramil, kepala desa, Bhabinkamtibmas maupun babinsa di laksanakan secara door to door nanti dari polres Brebes menyiapkan 1 unit mobil untuk vaksinasi secara global, Lanjut Kapolres, untuk kasat lantas harus pasang stiker salah satu unit ambulance yang baru untuk vaksinasi mobail dilakukan ke desa - desa." Kata Kapolres


Kemudian saya juga nanti akan koordinasi dengan warga apa yang menyebabkan animonya menurun, apakah banyak yang menjadi TKI sehingga kita tidak tahu untuk total kita belum mengetahui, untuk para Kapolsek serta Polres Brebes untuk Kabag Ops untuk di evaluasi lagi di datakan lagi seperti sekolah, ponpes dan masyarakat umum, jadi menurut pak Gunadi selaku Kadinkes kabupaten Brebes berdasarkan NIK kita sudah mencapai 1.074.000 ribu kalau menurut faskes yang sudah tervaksin  kurang lebih 800.000 sekian.


Untuk akhir tahun kita harus bisa mencapai target capaian vaksinasi, sehingga para Kapolsek harus lebih bersinergi dengan tim nakes upt puskesmas kecamatan, dengan ini kapolsek harus turun langsung ke lapangan untuk meninjau dan mendukung program percepatan vaksinasi di wilayah kabupaten brebes.


Kadinkes Kabupaten Brebes Dr. Sri Gunadi Prawoko Mengatakan Untuk Menyongsong  Percepatan Vaksinasi yang akan di selenggarakan pekan depan yang diikuti dalam 10 hari, 1 hari kita bisa mencapai 25 ribu, untuk konsepnya yang kita lakukan setiap hari di setiap desa harus di lakukan kegiatan vaksinasi di beberapa titik jadi mungkin tenaganya tidak hanya vaksinasi Massal dengan sebanyak orang.


Ia juga menambahkan, Berdasarkan NIK, Target Vaksinasi Di Kabupaten Brebes Mencapai 1.537.324 Jiwa, Lanjut Gunadi Prawoko Menjelaskan, Dari Target 1.537.324 warga Brebes yang harus di vaksin, Samppai saat ini, Hari Rabu (08/12) di wilayah kabupaten Brebes telah mencapai 1.074.789 jiwa atau 69,9% dari target vaksinasi yang sudah menerima Vaksinasi minimal dosis 1 (Pertama)." Tutup Kadinkes. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman