Komandan Banser Jabar Desak Arteria Dahlan Minta Maaf Pada Masyarakat Sunda - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 20 Januari 2022

Komandan Banser Jabar Desak Arteria Dahlan Minta Maaf Pada Masyarakat Sunda



Bregasnews.com - Pernyataan politikus PDI Perjuangan, Arteria Dahlan yang menyinggung soal penggunaan bahasa Sunda oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat disaat rapat terus menuai reaksi dan kecaman daru berbagai kalangan di tanah Sunda. Terlebih dalam pemberitaan terakhir, anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan itu enggan meminta maaf atas pernyataannya tersebut.



Kepala Satuan Koordinasi Wilayah (KASATKORWIL) Banser Jawa Barat, Yudi Nurcahyadi mendesak agar Arteria Dahlan segera meminta maaf. Pasalnya, kata Yudi, pernyataan yang ia sampaikan soal Sunda dalam rapat denga Kejaksaan Agung itu telah menimbulkan kegaduhan di tengah-tengah masyarakat Jawa Barat.



"Segera minta maaf secara terbuka. Jangan malah nantang," kata Yudi.



Yudi juga memperingatkan sebagai pengacara dan anggota DPR RI, seharusnya Arteria bisa mengontrol ucapannya. Terlebih, kata Yudi, kegaduhan yang terjadi di Indonesia hari ini selalu dipicu oleh pernyataan-pernyataan kontroversial yang secara tidak langsung menyinggung hal-hal yang bersifat etnik maupun agama. 



Selain itu, Yudi juga mendesak PDI Perjuangan agar memberi sanksi kepada Arteria Dahlan jika anggotanya itu keukeuh enggan meminta maaf kepada masyarakat Sunda atas pernyataannya yang dinilai sarkasme terhadap etnik sunda.


"Jika memang betul PDI Perjuangan ini partai Nasionalis yang menjunjung tinggi nilai-nilai kebhinekaan dan keberagaman, tentu Arteria Dahlan ini harus diberi sanksi tegas," ujarnya. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman