Setelah Mangkrak Lebih Satu Bulan, MUNAS KPMDB Ke -VIII dilanjutkan Kembali - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 08 Januari 2022

Setelah Mangkrak Lebih Satu Bulan, MUNAS KPMDB Ke -VIII dilanjutkan Kembali

 


Bregasnews.com - KPMDB Se-Nusantara adakan Musyawarah Nasional (MUNAS) yang merupakan suatu forum tertinggi organisasi. MUNAS ini berwenang menetapkan atau mengubah Anggaran Dasar, mengevaluasi program kerja dan memilih dan menetapkan Ketua Umum serta keputusan lainnya. Sebelumnya Musyawarah Nasional (Munas) yang ke-VIII sudah diadakan di Islamic Center pada tanggal 26-28 November 2021 yang sempat tertunda karena beberapa faktor dari mulai  kemoloran kegiatan yang akibatnya waktu untuk perizinan tempat habis.


Kegiatan dilaksanakan pada hari Sabtu 8 Januari 2022 tepatnya di Kwartir Cabang Kabupaten Brebes, KPMDB Se-Nusantara sepakat untuk menindaklanjuti MUNAS yang sempat tertunda. Acara  berlangsung di gedung Kwarcab Brebes dengan mengusung  tema “Menata Kembali Guardian Value KPMDB Merekonstruksi Martabat Idealisme Mahasiswa Transformasi di Era Disrupsi” . MUNAS kali ini tak hanya dihadiri oleh panitia dan delegasi perwakilan pengurus wilayah, namun ada juga para alumni dan anggota yang hadir untuk berpartisipasi dalam acara lanjutan ini.


Mishbahul Anam selaku Ketua Panitia Munas lanjutan, mengaku bahwa acara ini memiliki pengaruh yang cukup krusial, menurutnya dengan merombak kembali kepengurusan, hadirnya kegiatan ini diharapkan dapat membenahi kepengurusan dan mewujudkan program yang lebih progresif.

 


" Harapan untuk periode selanjutnya, supaya KPMDB dapat terus memperbaiki kinerja dengan penuh tanggung jawab yang terdapat di Perguruan Tinggi, dengan tujuan tersebut peserta  MUNAS dihadiri oleh lima wilayah, diantaranya : Cirebon, Jakarta, Pekalongan, Semarang, Kediri dan wilayah persiapan dari Salatiga" tuturnya saat pembukaan acara berlangsung.


Setelah diadakan MUNAS lanjutan, dengan membahas sidang pleno IV (pemilihan ketua umum) menghasilkan ketua terpilih saudara Egi Tomi Ramendha dari wilayah Semarang yang sekaligus ditetapkan sebagai ketua umum KPMDB Pusat untuk periode 2022-2024. 


Dalam sambutannya  Egi Tomi Ramendha sebagai ketua terpilih mengatakan bahwa hari ini KPMDB selaku wadah bagi mahasiswa Daerah Brebes harus  menciptakan kader-kader yang dinamis, berkarakter, dan berbudaya dalam mewujudkan KPMDB gemilang, selaras dengan visi yang dicanangkan.


Rif'an Azzam Amrullah selaku Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO),  Ia menuturkan semoga KPMDB Pusat bisa menjadi  laboratorium tempat  belajar bagi mahasiswa  KPMDB di masing-masing wilayah.


Semua yang hadir juga berharap dengan bergantinya ketua dan struktur KPMDB Pusat yang baru, dapat membawa perubahan menjadi armada yang lebih maju lagi. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman