Petani Bawang Merah Brebes Deklarasi Dukung Muhaimin Capres 2024 - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 07 Februari 2022

Petani Bawang Merah Brebes Deklarasi Dukung Muhaimin Capres 2024




Bregasnews.com - Ratusan petani bawang merah di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, menggelar deklarasi dukungan terhadap Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar maju pada Pilpres 2024. Deklarasi dilakukan di Lapak Bawang, Desa Luwungragi, Kecamatan Bulakamba, Brebes, Jawa Tengah, Sabtu (5/2).


Sambil membentangkan spanduk, para petani berkumpul dari berbagai daerah di Brebes, mulai dari Kecamatan Bulakamba, Wanasari, Brebes, Songgom, sampai Larangan. Salah satu petani bernama Absori  mengatakan, deklarasi dukungan tersebut murni merupakan aspirasi petani bawang merah. Sebab, Muhaimin dinilai sebagai sosok yang peduli dengan nasib dan kesejahteraan para petani seperti menyuarakan dan mendorong pemerintah agar terus meningkatkan bantuan benih dan pupuk yang dibutuhkan petani.



Dengan kepedulian dan sosoknya yang dikenal merakyat, Absori yakin Muhaimin akan terpilih menjadi presiden. “Kami para petani bawang merah yakin Gus Muhaimin bisa terpilih menjadi Presiden meneruskan Pak Jokowi,” katanya.


Di mata Absori , " Muhaimin sangat cocok untuk memimpin Indonesia 2024 mendata1ng. Kata dia, selain figurnya yang merakyat, Muhaimin juga berpengalaman, baik di jajaran pemerintahan maupun legislatif, seperti pernah menjadi Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi 2009-2014, Wakil Ketua MPR, dan sekarang menjabat Wakil Ketua DPR. Juga termasuk latar belakangnya sebagai tokoh NU " , jelasnya .


“Beliau sudah teruji di dunia politik dan pemerintahan, juga keturunan dari tokoh ulama besar salah satu pendiri NU yaitu KH Bisyri Syamsuri. Kami warga masyarakat Brebes yang juga mayoritas warga NU tentu sudah selayaknya mendukung Gus Muhaimin,” tambahnya.


“Kami, para petani sangat mempunyai harapan penuh. Ditambah lagi, kami juga sudah lama kenal dengan beliau,” ungkapnya.


Di tempat yang sama, salah satu petani bernama Sirin berharap, jika nantinya terpilih menjadi presiden, Muhaimin dapat terus memperjuangkan nasib petani agar lebih sejahtera. “Kami menaruh harapan lebih kepada Gus Muhaimin, khususnya di sektor pertanian yang kian hari makin carut marut bisa membawa taraf kesejahtraan bagi kehidupan petani,” ucap warga Desa Wanatawang, Kecamatan Songgom, Brebes, tersebut. (Teguh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman