Siap Menjadi Garda Terdepan dalam Meningkatkan IPM, Kepengurusan KPMDB Pusat Periode 2022-2024 Resmi Dikukuhkan - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 11 Februari 2022

Siap Menjadi Garda Terdepan dalam Meningkatkan IPM, Kepengurusan KPMDB Pusat Periode 2022-2024 Resmi Dikukuhkan



Bregasnews.com - Pengukuhan Pengurus Keluarga Pelajar Mahasiswa Daerah Brebes (KPMDB) Pusat masa bakti 2022-2024 dikukuhkan langsung oleh Bupati Kabupaten Brebes Ibu Hj. Idza Priyanti,  S.E, M.H, yang berlangsung pada hari Jum'at, 11 Februari 2022 bertempat di Pendopo Alun-alun Brebes. Acara pengukuhan ini dilaksanakan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat, pada kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan dari masing-masing KPMDB Wilayah se-Nusantara. 


Ketua Umum KPMDB Pusat Egi Tomi Ramendha dalam sambutannya menuturkan bahwa "KPMDB Pusat siap menjadi garda terdepan dalam meningkatkan IPM Kabupaten Brebes dan siap bersinergi dalam mengawal program-program dari pemerintah Daerah Kabupaten Brebes kedepan terlebih dalam hal penuntasan kemiskinan". 


Hal ini menjadi krusial mengingat berdasarkan data statistik kabupaten Brebes berada diurutan paling bawah daerah termiskin se-Jawa tengah. 


Turut hadir pula Kepala Kesbangpol Kabupaten Brebes, Bapak Shodiq berpesan "Dalam membuat dan menyusun Program Kerja tidak perlu muluk-muluk asalkan terukur dan selalu bersinergi dengan dinas maupun pihak terkait" dari sambutan beliau KPMDB Pusat berkesempatan untuk ikut mengawal program-program pemerintah daerah kabupaten Brebes terutama di bidang peningkatan sumber daya manusia.


Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Brebes dalam sambutannya menuturkan bahwa KPMDB sebagai wadah persatuan pelajar dan mahasiswa harus mampu mendukung pelaksanaan pembangunan pendidikan di Kabupaten Brebes "saya berpesan KPMDB Pusat bisa ikut berpartisipasi aktif dalam meningkatkan IPM Kabupaten Brebes dan ikut mensosialisasikan program dari kabupaten Brebes Gerakan Kembali Bersekolah dengan berkolaborasi dengan fmpp yang ada di setiap desa". 


Dari sambutan yang disampaikan, bisa disimpulkan bahwa proses untuk menyukseskan program yang akan direncanakan pengurus KPMDB Pusat dalam satu periode perlu adanya dukungan dan partisipasi dari berbagai pihak, terutama dari kader kader KPMDB di setiap wilayah maupun komisariat. 


Dalam acara tersebut turut hadir juga Kapolsek Kabupaten Brebes, Kepala Dinpermades, kepala KPU, Kepala BAWASLU, Kepala DINDIKPORA, Pemuda KNPI, Karang Taruna Kabupaten Brebes, GMNI, PMII, IPNU dan organisasi kepemudaan lainnya.


Harapan kedepan semoga KPMDB Pusat sebagai organisasi mahasiswa daerah ini dengan kepengurusan baru serta semangat yang membara bisa membawa perubahan dan bisa ikut serta dalam pembangunan kabupaten Brebes.



Penulis : Mishbahul Anam

Editor : Fitaloka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman