Jalin Sinergitas, Pemuda Pancasila Bulakamba Gelar Kerja Bakti Bareng Warga Siwuluh Brebes - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 04 Maret 2022

Jalin Sinergitas, Pemuda Pancasila Bulakamba Gelar Kerja Bakti Bareng Warga Siwuluh Brebes

Pemuda Pancasila PAC Bulakamba Bersama Warga Siwuluh sedang melaksanakan Kerja Bhakti


Bregasnews.com - Jajaran pengurus dan anggota PAC Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, bahu-membahu mengadakan kerja bakti membersihkan areal sekitar selokan atau saluran irigasi bareng warga Desa Siwuluh, kecamatan setempat, Jumat (4/3/2022).


Kerja bakti tersebut dikomandoi Ketua PAC PP Kecamatan Bulakamba, Eka Panatagama SE. Di sela-sela kerja bakti, Eka kepada wartawan mengatakan, kegiatan goyong-royong bersama warga juga melibatkan anggota dan fungsionaris Pemuda Pancasila, Banser dan Karang Taruna Desa Siwuluh.

Ketua Pemuda Pancasila PAC Bulakamba Eka Panatagama bersama Sekdes Siwuluh Senang Budi H dan anggota PP


"Keterlibatan dan peran serta aktif antara warga Desa Siwuluh bersama dengan Pemuda Pancasila, Banser dam Karang Taruna sebagai  wujud adanya jalinan sinergitas  dan rasa kebersamaan di antara sesama," terang Eka yang didampingi Sekdes Siwuluh, Senang Budi H.


Eka menambahkan, melalui kerja bakti atau gotong royong membersihkan selokan atau saluran irigasi bertujuan untuk menciptakan wilayah Desa Siwuluh menjadi lebih bersih dan juga mencipatkan iklim lingkungan yang sehat.


"PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Bulakamba, dalam.rangka lebih mendekatkan diri dengan masyarakat desa tiap hari Jumat menggelar kegiatan sosial kemasyarakatan. Selain kerja bakti hari ini, kami juga membagikan nasi kotak atau nasi bungkus sebanyak 750 sampai 1000 nasi untuk warga di beberapa desa yang ada di wilayah Bulakamba,' paparnya.


Ia mengemukakan, melalui kegiatan sosial kemasyarakatan ini, merupakan langkah nyata ormas yang dipimpinnya di Kecamatan Bulakamba untuk selalu bergandengan tangan dan bersilaturahmi dengan warga.


"Melalui wujud nyata dengan terjun di tengah-tengah warga, seperti halnya kegiatan kerja bakti dan pembagian nasi kotak atau nasi bungkus, sebagai upaya pula untuk  lebih dekat dan dicintai masyarakat," pungkas Eka. (tris/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman