Mengenang Tokoh Pendidikan Kabupaten Brebes - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 17 Maret 2022

Mengenang Tokoh Pendidikan Kabupaten Brebes



Bregasnews.com - Brebes, 17/03/2022, Forum Komunikasi Guru Besar Dan Dosen Putera Puteri Brebes / Yayasan Rumah Cinta Brebes, Mengadakan Doa Bersama, Mengenang  Tokoh Pendidikan Kabupaten Brebes, Almarhum Prof.H Yahya, Muhaimin, PhD, Mantan Mendiknas RI 1999-2001 dan Pendiri Kampus Universitas Peradaban Bumiayu.


Acara yang di hadiri oleh 10 Profesor Brebes dan 61 Dosen Dari 47 Kampus di adakan via zoom meeting secara virtual online, dalam sambutan sohibul musibah yang di hadiri oleh adik kandung almarhum Prof. Yahya, dr. Toha Muhaimin, M.Sc, mengucapkan terimakasih yang luar biasa karena ternyata brebes punya, Komunitas Paguyuban Profesor dan 297 Dosen yang tersebar di nusantara dan Luar Negeri.



Hadir dalam acara mengenang tokoh pendidikan brebes dan doa bersama, Drs. H Akhmad Ma'mun, MSi, Staf Ahli Bupati Brebes, Bidang Kemasyarakatan Dan Sumberdaya Manusia,  Prof. Yahya adalah tokoh pendidikan yang sangat banyak berkontribusi untuk brebes dan kemajuan pendidikan brebes, ucapnya.


Acara yang di buka Oleh Drs. Sugiharto, M. Ag (Dosen Universitas Indraprasta PGRI Jakarta), di lanjutkan Tausiyah Dr. Didi Junaedi, M.A (Dosen IAIN Syekh Nurjati Cirebon ), dan di hadiri oleh Prof. Dr. Mukhamad Murdiono, S.Pd., M.Pd, (Guru Besar Universitas Negeri Yogyakarta), Prof. Bambang Purwantara (Guru Besar IPB University), Prof. Dr. Hamidah, SE., M.Si (Guru Besar Universitas Negeri Jakarta), Prof. Dr. Ir. Darsono Wisadirana, M.S (Guru Besar Universitas Brawijaya), Prof. Dr. Aman, M.Pd (Guru Besar Universitas Negeri Yogyakarta), Prof. Dr. H. Ridwan, M.Ag,.(Guru Besar UIN SAIZU Purwokerto), Prof. Dr. Suaeb Kurdi, M.Pd, (Guru Besar IAIN Syekh Nurjati Cirebon), Prof. Dr. Suwarno Hadisusanto, S.U, (Guru Besar Universitas Gadjah Mada), Prof. Dr. Fakhruddin, M.Pd., (Guru Besar Universitas Negeri Semarang), Prof. Dr. Mochamad Imamudin, MM, M.Sc, (Profesor Manila University, Philippines), Dr. Ma'mun Murod Al-barbasyi, M.S,.(Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta), Faozan Amar, S.Ag, M.M (Staf Khusus Menteri Sosial RI), dan di tutup Do'a Oleh Dr. Imam Tabroni, M.Pd.I. (Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Dr. K.H. EZ. Muttaqien), acara berlangsung hikmat dan lancar, ucap Muhammad Munawir Lasiyono, selaku Penggagas Forum Komunikasi Guru Besar Dan Dosen Putera Puteri Brebes, Dan Ketua Yayasan Rumah Cinta Brebes.



Prof. Darsono, Guru Besar Universitas Brawijaya Selaku Pembina Forum Guru Besar Dan Dosen Putera Puteri Brebes, mengatakan, Prof Yahya adalah Profesor Pertama yang di miliki Kabupaten Brebes, semoga Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Brebes Mulai Membaik Kedepan dan Brebes Menjadi Brebes Bermartabat, Ucap Prof Hamidah, Guru Besar Universitas Negeri Jakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman