PRAWITA GENPPARI Beri Motivasi Pengembangan Industri Kepariwisataan di SMK YPPS Sumedang - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 21 April 2022

PRAWITA GENPPARI Beri Motivasi Pengembangan Industri Kepariwisataan di SMK YPPS Sumedang



Bregasnews.com - " Masa depan industri kepariwisataan Indonesia sebenarnya sangat cerah, selama para pelaku yang terkait dengan kepariwisataan kreatif dan inovatif dalam menyajikan aneka produk kepariwisataan. Apalagi jumlah dan keragaman potensi wisata di Indonesia tersebar dari Sabang sampai Merauke. Oleh karenanya perlu kesiapan SDM kepariwisataan dalam menyambut masa depan pariwisata Indonesia ", ujar Ketum DPP PRAWITA GENPPARI Dede Farhan Aulawi di Bandung, Selasa (19/4).


Hal tersebut ia sampaikan setelah sebelumnya memberikan motivasi di SMK YPPS kabupaten Sumedang yang memang fokus dalam penyiapan SDM yang terkait dengan kepariwisataan. Pada kesempatan tersebut Dede juga menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap pihak sekolah yang sudah mendedikasikan pengabdiannya untuk mencetak para siswa kepariwisataan.


Dirinya merasa optimis bahwa pariwisata di Sumedang akan maju dengan pesat sejalan dengan tersedianya SDM kepariwisataan, baik di tingkat sekolah menengah maupun perguruan tinggi seperti prodi Industri Pariwisata UPI Sumedang.


" Terlebih dengan telah dibentuk, dilantik dan dikukuhkannya pengurus DPD PRAWITA GENPPARI kabupaten Sumedang, maka akselerasi kepariwisataan bisa lebih cepat lagi. Sebagaimana diketahui bahwa Prawita GENPPARI selama ini fokus dan konsen dalam bidang pariwisata, seni budaya dan UMKM, yang mana semua saling terkait dengan industri kepariwisataan ", ungkapnya.


PRAWITA GENPPARI selama ini memang dikenal sangat konsisten dalam pengembangan pariwisata Indonesia. Mungkin juga satu - satunya organisasi pegiat pariwisata yang selalu aktif dengan berbagai program - programnya. Inilah kehebatan organisasi yang lahir dari ide dan gagasan konkrit masyarakat, sehingga program bisa terus berjalan tanpa membebani keuangan negara serta tidak tergantung pada pemerintah. Ada bantuan ataupun tidak, PRAWITA GENPPARI tetap berjalan dengan tegap karena tidak pernah mengemis membawa - bawa proposal bantuan. Semua dilakukan sebagai manifestasi kecintaan terhadap bangsa dan negara. 


Bahkan secara aktif PRAWITA GENPPARI banyak menjelaskan kepariwisataan di pesantren - pesantren. Baik terkait dengan peluang pengembangan pariwisata halal maupun program Wisata Edukasi Berbasis Pesantren (WEBTREN). Termasuk memberikan motivasi belajar buat seluruh santri agar memiliki semangat berprestasi. Oleh karena itu, sebelum melakukan kunjungan ke SMK YPPS ini, PRAWITA GENPPARI melaksanakan kegiatan di pesantren Pagelaran 2 dan pesantren Al Ihya Sumedang.


" Alhamdulillah program - program PRAWITA GENPPARI bisa tetap dan terus berjalan. Organisasi selalu menekankan komitmen pada pengabdian untuk mendukung program pemulihan ekonomi nasional sebagaimana digaungkan oleh pemerintah untuk menggerakkan ekonomi masyarakat ", pungkasnya.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman