Klarifikasi Aduan Masyarakat, Kompolnas Kunjungi Polda Kaltim - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 24 Juni 2022

Klarifikasi Aduan Masyarakat, Kompolnas Kunjungi Polda Kaltim



 Bregasnews.com - Kompolnas Kunjungi Polda Kaltim dalam rangka tugas Klarifikasi Saran dan Keluhan Masyarakat (SKM) yang dipandu oleh Irwasda Polda Kaltim Kombes Pol Jefri Torunde, S.I.K., M.H., dan dibersamai Dirreskrimum Kombes Pol. Kristiaji, S.I.K., Dirreskrimsus Kombes Pol. Indra Lutrianto Amstono, S.H., M.Si, serta Dirnarkoba Kombes Pol. Rickynaldo Chairul, S.I.K., M.M., M.Han., sekaligus Diskusi Pengumpulan Data SDM Polri  Sarana dan Prasarana Polri serta Anggaran Polri pada Polda Kalimantan Timur pada 20-22 Juni 2022 telah usai dilaksanakan oleh Tim Kompolnas. (22/6/22)


Kegiatan ini dimaksudkan sebagai salah satu instrumen Penyusunan Arah Kebijakan Polri berbasis Data, Kajian dan Praktik di Lapangan yang terencana akan terus dilakukan oleh Kompolnas secara simultan, terukur dan sistemik. Suatu saat, insyaAllah akan bermanfaat bagi Pengambilan Kebijakan Kepolisian khususnya di  Wilayah Hukum Polda Kaltim. 

Kompolnas sendiri bersama Tim yang terdiri dari H. Mohammad Dawam, S.H.I., M.H., selaku Ketua Tim/Anggota Kompolnas, Kompol Yudhi Ramaputra, S.E., M.M, Briptu Mustika Rahayu S.H., Briptu Lintang Swasti AP, S.H., serta Briptu Iron Hanafi Hasibuan dan diterima langsung oleh Kapolda  Irjen Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si., dan Pejabat Utama (PJU) Polda Kaltim (22/6/22)



 Khusus dalam FGD Pengumpulan Data Polri kami berdiskusi bersama Karo SDM Kombes Pol. Ari Wibowo, S.I.K., M.H. KaroRena Kombes Pol. Bambang Syafrianto, S.I.K., dan KaroLog Kombes Pol. Parlindungan Silitonga, S.I.K., M.M serta pada saat di Lokasi IKN  berdiskusi juga dengan DirBinmas Kombes Pol. Anggie Yulianto Putro, S.H., S.I.K., M.H., CPHR. (22/6/22)

 

 Dengan demikian kami bertukar pikiran dengan Bapak Kapolda dan delapan Pejabat Utama sebanyak delapan Kombes. Sebuah peristiwa yang amat langka. Kami mendapat banyak informasi terkini tentang perkembangan Harkamtibmas, Persiapan-persiapan Pembangunan IKN, Kekuatan Personil Anggota Polri yang ideal dibutuhkan, Potensi Positif Kewilayahan, Pembangunan Gedung SPN, Rumah Sakit Polri, Pembangunan Gedung Mabes Polri, Penambahan Polrestabes IKN, Dua Polsek IKN, Command Center (Kantor Pusat Komando) dan lain sebagainya, 


  Gus Dawam Sapaan akrabnya menjabarkan beberapa kendala, beberapa harapan dan antisipasi yang kiranya perlu dilakukan secara presisi mengingat Wilayah Kalimantan Timur dalam Proyeksi kedepan dijadikan Ikon Nusantara sebagai Pusat Ibukota Indonesia,


   "Berbagai komponen diharapkan betul saling bekerjasama, berkolaborasi, berkesinambungan dalam Pembangunan  Nasional dan tentu Keamanan Dalam Negeri menjadi urgent untuk terus dijaga oleh semua elemen anak bangsa " Tuturnya (22/6/22)


 Tentu, Tambah Dawam semuanya berharap rahmat dan ridhaNya, Gusti Allah, Tuhan Semesta Alam, semoga Pembangunan IKN ini berjalan dengan baik, sukses dan bisa bermanfaat bagi bangsa Indonesia. Pembangunan IKN ini juga menjadi fokus perhatian Bapak Presiden Joko Widodo yang juga pada tanggal 22 Juni 2022 ini mengunjungi lokasi IKN untuk memantau pembangunan secara langsung. Semoga Kunjungan Kerja kami di Wilayah Hukum Polda Kalimantan Timur ini yang sekaligus adalah salah satu Polda yang menjadi obyek Koordinasi Kewilayahan saya sebagai Anggota Kompolnas, bisa bermanfaat bagi Indonesia. Salam Presisi Tutup Dawam (22/6/22).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman