Prawita GENPPARI Rasakan Sensasi Eropa di Pantai Marina, Pohuwato – Gorontalo - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 02 Juni 2022

Prawita GENPPARI Rasakan Sensasi Eropa di Pantai Marina, Pohuwato – Gorontalo



Bregasnews.com - “ Berbicara potensi wisata pantai Indonesia nampak tidak akan pernah ada habisnya. Maklum saja negara kepulauan yang terdiri dari belasan ribu pulau ini memiliki variasi pantai yang sangat beragam, sehingga ada beberapa pantai yang memiliki nuansa seperti pantai – pantai di beberapa pantai eropa utara atau australia dan new zealand selatan. Bukan dari sisi suhu udaranya karena tentu berbeda, tetapi dari suasananya. Terlebih saat pagi hari di musim hujan “, ungkap Ketum DPP Prawita GENPPARI Dede Farhan Aulawi di Pohuwato Gorontalo, Jum’at (27/5).


Hal itu ia sampaikan ketika sarapan pagi di hotel Marina Beach Resort (MBR) Kabupaten Pohuwato. Hotel ini menurutnya cukup recomended karena merupakan salah satu pilihan hunian yang nyaman di pinggiran pantai TelukTomini. Letaknya sekitar 1 km dari pusat pemerintahan Kabupaten Pohuwato Provinsi Gorontalo dan menyajikan pemandangan pantai yang eksotik, menyediakan fasilitas wisata pantai dan kuliner khas pantai. Disaat tertentu terutama saat hujan di pagi atau sore hari merasakan suasana di pantai Eropa Utara.


Tidak lupa pengunjung yangmenginap di tempat ini juga bisa merasakan suasana sunrise dan sunset yang indah. Tak jauh dari lokasi ini juga ada pulau pasir putih yang dapat ditempuh dalam waktu 15 menit dari MBR, yakni PulauLahe. Pulau ini tak berpenghuni ini memiliki hamparan pasir putih yang indah. Selain bisa menikmati keindahan pantai yang masih alami, pengunjung juga bisa melakukan kegiatan diving  atau snorkeling ataupun bermain banana boat dan jet ski. Jadi seperti suasana pantai yang lengkap dengan segala asesorisnya.


Dalam beberapa saat sambi sarapan di pagi hari yang disertai gerimis hujan kecil, terkadang jadi teringat suasana pantai di beberapa kawasan Eropa Utara seperti Denmark, Islandia, Finlandia, Norwegia, dan Swedia. Negara-negara yang terkenal oleh pegunungan, hamparan hutan, dan fenomena alam aurora borealis alias northern lights senantiasa memanjakan mata dengan berbagai panorama yang sangat indah.


Atau ada juga suasana seperti di pulau Saaremaa, Estonia yang memanjakan pengunjung untuk dipijat, digosok, dan dihaluskan dengan masker mineral. Pulau Estonia ini sangat berkaitan dengan tempat relaksasi. Di samping itu kita juga bisa berjalan-jalan dimana berjajar kafe dan benteng abad ke-13 di Kuressaare, kota terbesar di pulau itu. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman