Peringati HUT RI, Prawita GENPPARI Lakukan Gerak Jalan Sehat - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 10 Agustus 2022

Peringati HUT RI, Prawita GENPPARI Lakukan Gerak Jalan Sehat



Ada banyak cara yang dilakukan masyarakat Indonesia dalam memperingati dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI setiap tanggal 17 Agustus. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk rasa syukur atas kemerdekaan Indonesia dari penjajahan Belanda maupu Jepang. Kegiatan tersebut bukan hanya dilakukan oleh masyarakat perkotaan saja, melainkan juga sampai ke daerah – daerah.


“ Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh DPP PRAWITA GENPPARI dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI pada tahun 2022 ini diantaranya dengan menyelenggarakan gerak jalan sehat guna mempererat rasa persaudaraan dan juga sekaligus sebagai upaya untuk menjaga kesehatan “, ungkap Bu Ines dan bu Nuni sebagai pengurus DPP Prawita GENPPARI bidang  Humas. 


Menurutnya, gerak jalan merupakan salah satu jenis kegiatan fisik yang sangat diperlukan dan berguna untuk melatih otot kaki. Gerak jalan sering dijadikan lomba dalam suatu acara, atau sekedar rekreasi murah yang menyehatkan. Itulah sebabnya Prawita GENPPARI sering melakukan kegiatan untuk meningkatkan kesehatan dan juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh melalui olah raga yang teratur, seperti jalan santai di perkebunan teh atau masuk ke desa – desa menelusuri bukit – bukit di pedesaan. Ujarnya.


Kemudian merekapun menambahkan bahwa olah raga gerak jalan sehat ini juga dinilai dapat memperlancar aliran darah serta memicu produksi hormon dan enzim yang merangsang otot dan organ jantung untuk bekerja lebih baik. Hal ini diperkuat dengan hasil penelitian yang menunjukkan bahwa lari ringan atau gerak jalan yang dilakukan secara rutin, dapat menurunkan risiko terkena penyakit kardiovaskular.


Secara umum jika membahas tentang olah raga, tentu semua akan sependapat bahwa olah raga itu banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh, misalnya meningkatkan kualitas tidur. Kemudian juga dapat mengatasi stres. Stres kerap muncul akibat masalah yang dihadapi dalam kehidupan sehari-hari, seperti pekerjaan, keluarga, dan masalah lainnya. Disamping itu manfaat lainnya adalah menyehatkan Jantung.


“Kegiatan gerak jalan sehat diselenggarakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan RI ini sekaligus sebagai sarana silaturahmi untuk meningkatkan persaudaraan dan meningkatkan kesehatan tubuh. Jadi merupakan ikhtiar kita dalam menjaga kesehatan ”, tutur bu Nia dan bu Rahayu yang juga pengurus DPP Prawita GENPPARI lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman