Pusdiklat PRAWITA GENPPARI Gelar Pelatihan : AUDIT K3 KONSTRUKSI (Construction Safety Audit) - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 16 Agustus 2022

Pusdiklat PRAWITA GENPPARI Gelar Pelatihan : AUDIT K3 KONSTRUKSI (Construction Safety Audit)

 


Dasar Pemikiran

Bregasnews.com - Setiap pekerjaan memiliki resiko kemungkinan terjadinya kecelakaan kerja sehingga diperlukan adanya suatu sistem untuk mencegah atau meminimalisir kemungkinan terjadinya kecelakaan kerja. Pekerjaan di proyek konstruksi termasuk salah satu jenis pekerjaan yang sangat rentan terhadap kemungkinan terjadinya kecelakaan kerja. Keselamatan dan kesehatan kerja (K3) bertujuan untuk menciptakan kondisi yang mendukung kenyamanan kerja bagi tenaga kerja, sehingga dapat memperkecil angka kecelakaan dan penyakit kerja pada suatu proyek konstruksi. 

Pemerintah telah mengeluarkan undang-undang dan berbagai peraturan menyangkut keselamatan dan kesehatan kerja (K3), tetapi semua usaha pemerintah tidak akan berhasil tanpa adanya respon dari perusahaan-perusahaan yang bergerak dibidang konstruksi. Setiap pelaksanaan proyek harusnya menerapkan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) sesuai dengan standar internasional yaitu OHSAS 18001:2007.

Untuk mengetahui penerapan aspek hukum dan juga manajemen K3, perlu melakukan Inspeksi K3, Audit K3 dan Tindakan Perbaikan maupun Pencegahannya. Hal ini dilakukan agar setiap perusahaan di sektor konstruksi dapat mengidentifikasi kondisi yang beresiko agar bisa dilakukan tindakan perbaikan dan juga mengevaluasi pelaksanaan manajemen K3 apakah sudah berjalan baik atau tidak. 


*Tujuan Pelatihan*

Pelatihan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membekali setiap peserta dengan pengetahuan dan keterampilan terkait dengan pelaksanaan audit K3 di sekor konstruksi.


*Subjek Pembahasan*

- Landasan Hukum K3

- Tujuan dan Syarat Keselamatan Kerja

- Penyakit Akibat Kerja di Sektor Konstruksi

- Tindakan dan Kondisi Membahayakan

- Prinsip dan Proses SMK3 Konstruksi

- Kebijakan dan Audit K3

- Tindak Lanjut Perbaikan dan Pencegahan

- Perbaikan K3 Berkelanjutan


*Informasi lebih lanjut hubungi :*

Pak Tata : 0813 – 9466 - 0000

Bu Ines : 0813 – 2498 - 5928

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman