Pemerintah Desa Dukuh Jati Kidul Adakan Serah Terima Mahasiswa KKN UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 28 September 2022

Pemerintah Desa Dukuh Jati Kidul Adakan Serah Terima Mahasiswa KKN UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan

 


Bregasnews.com (Pangkah) - Pemerintah Desa Dukuh Jati Kidul Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal adakan penerimaan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan 54 UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan dengan mengusung tema "Pengembangan Potensi Desa-desa di Indonesia Tahun 2022 Melalui Kegiatan Kuliah Kerja Nyata", bertempat di Aula Balai Desa Dukuh Jati Kidul Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal. (28/9) 


Kuliah Kerja Nyata merupakan bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu dan daerah tertentu. Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) berlangsung selama 45 hari mulai dari 27 September sampai 10 November 2022. Tujuan pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan 54 UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan adalah meningkatkan ekonomi masyarakat, kesehatan masyarakat, akselerasi stunting, peningkatan kemiskinan menuju ketahanan ekonomi, ketahanan sosial keagamaan, ketahanan lingkungan hidup, dan upaya kreatif serta inovatif yang bermanfaat bagi masyarakat.


Muhamad Irfai selaku Kepala Desa Dukuh Jati Kidul dengan senang menerima mahasiswa KKN 54 UIN K.H. Abdurrahman, "Selaku pemangku pemerintahan Desa Dukuh Jati Kidul merasa senang untuk pengabdian dari lembaga pendidikan perguruan lppm dari UIN Pekalongan", tuturnya.


Ia juga menambahkan bahwa nantinya mahasiswa KKN bisa ikut serta dalam kegiatan masyarakat serta mampu belajar kehidupan lebih dekat bersama masyarakat desa, "Harapan saya adalah di desa kami mungkin bisa menyerap ilmu yang diterapkan dari mahasiswa UIN dengan adanya pemberdayaan masyarakat, baik itu bidang keagamaan maupun bidang sosial agar nantinya juga harapan saya dari teman teman atau adik-adik mahasiswa bisa tau secara langsung kondisi kehidupan di desa dukuh jati kidul kecamatan pangkah Kabupaten Tegal", tegasnya.


Harapan dengan diadakannya kegiatan KKN diharapkan bisa memberikan sumbangsih yang sesuai dengan kapasitas keilmuan sebagai intelektual muda. Kuliah Kerja Nyata bertujuan untuk memberikan pengalaman langsung kepada Mahasiswa bagaiman menyikapi dinamika sosial kemasyarakatan yang ada, pengabdian kepada masyarakat, memberikan masukan dan saran serta terobosan yang baru dalam memajukan Desa, mengembangkan dan meningkat pemberdayaan masyarakat. (MA/AF).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman