Optimalkan Ekonomi Kreatif, Mahasiswa KKN UIN Gus Dur Pekalongan adakan Pembuatan Produk Inovatif Desa - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 26 Oktober 2022

Optimalkan Ekonomi Kreatif, Mahasiswa KKN UIN Gus Dur Pekalongan adakan Pembuatan Produk Inovatif Desa

 


Tegal (Bregasnews.com) - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 74 UIN KH. Abdurrahman Wahid Pekalongan Desa Sigentong adakan Pelatihan dan Pengoptimalan Ekonomi Kreatif Melalui Pembuatan Nugget dan Pudding Jagung Menjadi Produk Inovatif, bertempat di Balai Desa Sigentong, Kecamatan Warureja, Kabupaten Tegal. (25/10) 


Kegiatan  ini dihadiri oleh Ketua Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Sigentong beserta anggota, perwakilan Karang Taruna Desa Sigentong, dan mahasiswa KKN. 


Program Kerja ini merupakan salah satu langkah untuk memberdayakan masyarakat Desa Sigentong dalam memanfaatkan dan mengoptimalkan potensi alam. Kegiatan diawali dengan pembacaan notulensi sekretaris PKK, pembacaan laporan keuangan, dan sambutan ketua PKK. Kemudian, acara dilanjutkan dengan presentasi dan demonstrasi memasak oleh perwakilan Mahasiswa KKN. Adapun demonstrasi yang dilakukan adalah pembuatan Nugget Jagung. 



Diakhir acara Mahasiswa KKN membagikan Nugget dan Pudding Jagung yang sudah siap santap kepada peserta. Program ini mendapat apresiasi dari peserta, "makanannya enak, ini produk juga bagus inovatif", ucap Teti selaku anggota PKK Desa Sigentong. 


Lebih lanjut, ia juga mengharapkan resep masakan dibagikan pada peserta agar produknya bisa dilanjutkan di kemudian hari.


Dengan adanya kegiatan ini nantinya dapat menjadi produk inovasi yang dapat diminati banyak orang dan berlanjut hingga tahap komersil. (Mishbahul)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman