Prawita GENPPARI Kunjungi Spot Wisata Taman Pico, Tawangbanteng Tasikmalaya - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 17 Oktober 2022

Prawita GENPPARI Kunjungi Spot Wisata Taman Pico, Tawangbanteng Tasikmalaya



Bregasnews.com - “ Kreativitas bisa lahir, tumbuh dan berkembang tanpa batas. Dengan kreativitas, sesuatu yang tampak biasa saja bisa disulap menjadi luar biasa, bahkan bisa menimbulkan daya tarik kunjungan wisatawan. Contohnya bisa dilihat dari penataan kawasan yang dikenal dengan sebutan Taman Pico di Tawangbanteng Tasikmalaya ini. Tadinya hanya berupa kotak – kotak kolam ikan biasa saja, tapi saat ini telah disulap dan berubah fungsi menjadi salah satu tujuan wisata yang menarik di kabupaten Tasikmalya “, ujar Ketum DPP Prawita GENPPARI Dede Farhan Aulawi di Bandung, Sabtu (15/10).


Hal tersebut ia sampaikan di sela – sela kesibukannya dalam memberikan materi – materi pelatihan yang diminta oleh masyarakat ataupun institusi negara. Memang trainner yang multi talent ini banyak memberikan pelatihan dengan judul dan tema yang sangat bervariatif, dan dari setiap materi yang disampaikan tampak sekali kepiawaiannya dalam penguasaan materi maupun metodologi penyampaiannya sehingga setiap peserta pelatihan merasa puas dengan tambahan ilmu yang mereka dapatkan.


Kemudian Dede juga menjelaskan bagaimana suatu lokasi biasa yang berada di sebuah desa, telah disulap menjadi taman yang menjadi daya tarik wisata yang bukan hanya untuk masyarakat desa tersebut saja, melainkan juga kunjungan masyarakat dari berbagai daerah. Di setiap sisi kolam ikan ditata menjadi taman yang menarik untuk swafoto maupun mainan ayunan dan jajanan. Di samping itu setiap pengunjung juga bisa menikmati naik perahu dan mengayuhnya sendiri keliling kolam.


Sementara bagi mereka yang menyenangi dunia musik, juga tersedia seperangkat alat musik untuk bernyanyi. Di samping itu, dilengkapi pula dengan konsep wisata edukasi peternakan, baik peternakan ayam maupun aneka ikan. Jadi konsepnya cukup lengkap dan menambah asyik saat dikunjungi “, pungkas Dede yang didampigi oleh tim dari DPP Prawita GENPPARI dan juga Ketua DPD Prawita GENPPARI Kabupaten Tasikmalaya, Kang Rizal.


Bagi yang penasaran, silakan berkunjung ke Taman Pico yang terletak di Tawangbanteng, Sukaratu, kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman